Anne Boleyn, Permaisuri Inggris Paling Berpengaruh, Termasuk dalam Agama?

By Intisari Online, Kamis, 29 Desember 2022 | 13:00 WIB
Salah satu adegan dalam film 'Blood, Sex and Royalty'. (Netflix)

Film "Blood, Sex and Royalty" dianggap salah satu film paling direkomendasikan bagi mereka yang tertarik dengan sejarah Inggris dan kerajaan Inggris.

Sebab, film yang dirilis pada 2021 ini dianggap sebagai sebuah film yang menarik dan menyentuh yang berhasil menggambarkan kehidupan Anne Boleyn secara akurat dan membawa cerita sejarah ke dalam era modern.

Film ini sendiri menceritakan kisah Anne Boleyn, permaisuri kedua Raja Henry VIII dan ibu dari Ratu Elizabeth I, yang dikenal karena perannya dalam sejarah Inggris yang sangat penting dan kontroversial.

Film yang dibintangi Jodie Turner-Smith sebagai Anne Boleyn ini mengikuti kehidupan Anne Boleyn dari masa kecil hingga kematiannya yang tragis pada tahun 1536, termasuk perjuangannya untuk menikah dengan raja, kekuatan dan keberaniannya, dan pengaruhnya dalam agama Inggris.

Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai Anne Boleyn:

1) Anne Boleyn sendiri dianggap sebagai permaisuri paling terkenal sekaligus paling kontroversial dalam sejarah kerajaan Inggris. (Agama pun 'Diubah', Anne Boleyn Jadi Permasuri Inggris Paling Berpengaruh, Juga Paling Kontroversial)

2) Anne Boleyn melahirkan dua anak selama masa perkawinannya dengan Raja Henry VIII. Anak pertamanya adalah seorang putri yang diberi nama Elizabeth, yang kemudian menjadi Ratu Elizabeth I.

3) Isu-isu yang beredar di masyarakat Inggris pun tak kalah 'seru'. Sang permaisuri digambarkan kini menjadi hantu gentangayangan usai tewas dengan cara dipenggal. (Kepalanya Dipenggal dan Arwahnya Dikabarkan Gentayangan, Begini Kisah Tragis Permaisuri Raja Inggris Anne Boleyn)

4) Raja Henry VIII, yang memiliki peran besar atas hukuman mati yang diterima Anne Boleyn termasuk isu perselingkuhan yang digembar-gemborkannya, nyatanya malah berselingkuh juga. (Dasar Tukang Selingkuh, Tak Hanya Anne Boleyn, Raja Henry VIII pun Selingkuhi Saudaranya, Mary Boleyn)

5) Kisah tragis Anne Boleyn disebut-sebut memiliki 'saudara kembar' di zaman Kekaisaran China. Sosok yang dimaksud adalah Permaisuri Nala. (Inilah Kisah Permaisuri Nala, Istri Kaisar Terkenal yang Terikat Bukan Karena Hasrat, Namun Tiba-tiba Dibenci oleh Kaisar)

6) Lokasi Anne Boleyn dieksekusi mati ternyata telah menjadi salah satu destinasi wisata sejarah di Inggris. (Ini Lokasi Eksekusi Mati Anee Boleyn yang Menjadi Destinasi Wisata Sejarah di Inggris)