Ingin Nikmati Eloknya Pasir Putih Di Pantai Nirwana Baubau Saat Tahun Baru, Silakan Cek Jadwal Kapal Ambon-Baubau Desember 2022

By Suar.id, Kamis, 29 Desember 2022 | 16:00 WIB
Pantai Nirwana, Baubau, Sulawesi Tenggara. (Kompas.com)

Pasir putih di pantai Nirwana, Baubau, Sulawesi Tenggara, bisa menjadi tujuan wisata saat Tahun Baru tiba.

Warga masyarakat umum yang ingin ke sana, bisa langsung mengecek jadwal kapal Ambon-Baubau Desember 2022. Menurut Kompas Travel, Pantai Nirwana menjadi salah satu pantai primadona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Pantai ini selalu ramai saat akhir pekan tiba, terlebih saat Tahun Baru nanti. Sekadar informasi, pantai Nirwana berada di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari. Dari pusat Kota Baubau, jarknya cuma 15 menit.

Pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor harus bayar uang masuk sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

Saat masuk ke lokasi pantai banyak terdapat gazebo beratapkan alang-alang untuk tempat istrahat bagi para pengunjung yang disewakan sebesar Rp 30.000 oleh penduduk sekitar.

Selain itu juga terdapat tempat untuk bakar ikan di pantai. Pasirnya yang putih terasa sangat lembut ketika diinjak. Hal ini membuat beberapa anak kecil berlari berkejaran di atas pasir putih.Ada juga anak kecil menggunakan pelampung berenang di bibir pantai. Pantai Nirwana aman bagi anak-anak untuk berenang.

Nah, sekali lagi, bagi kalian yang ingin menghabiskan Tahun Baru di Pantai Nirwana dan di Kota Baubau, silakan cek jadwal kapal Pelni Ambo-Baubau di sini.