Ingin Menikmati Indahnya Danau Air Asin Di Pantai Jikumerasa, Begini Cara Pergi Ke Sana

By Suar.id, Kamis, 5 Januari 2023 | 09:30 WIB
Pantai Jikumerasa, Namlea, Pulau Buru. (Tribunnews.com)

Dulu pernah jadi tempat pembuangan eksil, siapa sangka Pulau Buru, Maluku, sekarang punya tempat wisata yang mempesona. Namanya, Pantai Jikumerasa.

Yang istimewa, di pantai ini terdapat danau air asin yang bernama Danau Jikumerasa. Pada 2018 lalu, pantai ini dijadikan sebagai lokaso Festival Pesona Bupolo.

Menurut beberapa sumber, pantai yang secara administratif berada di wilayah Namlea ini memang cantik dan memesona. Lokasinya juga nggak terlalu jauh dari pusat kota, hanya 1 jam perjalanan.

Ada beberapa aktivitas yang dilakukan pengunjung di pantai ini. Salah satunya adalah snorkling. Ombaknya yang tenang seolah memanjakan pengunjung untuk berlama-lama di pantai ini.

Seperti disebut di atas, di pantai ini terdapat danau air asin. Saat pasang, air laut akan masuk ke danau ini. Danau air tawar kaya akan alga hijau dan bulu babi. Di belakangnya, berjejer bukit-bukit yang sangat indah untuk menjadi latar belakang foto.

Nah, bagi Anda yang berada di luar pulau dan ingin menikmati indahnya Pantai Jikumerasa, bisa menggunakan moda transportasi kapal laut dari Ambon ke Namlea. Untuk jadwal lengkapnya, silakan cek tautan di sini.