Circular City Clean di Melawai Minggu Ini!

By National Geographic Indonesia, Sabtu, 5 Agustus 2023 | 08:30 WIB
Lebih dari 40 orang Sahabat NG turut membantu #SayaPilihBumi. (Bhisma Adinaya / National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id—Akhir pekan nanti #Sayapilihbumi akan bergerak kembali untuk mengadakan giat bersih-bersih diseputaran area Blok M, Melawai, Jakarta Selatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kesadaran dan tanggung jawab kita mengenai sampah-sampah hasil konsumsi masyarakat di area publik atau ruang terbuka ibu kota yang sedang beraktifitas. 

Acara akan berlangsung pada Minggu, 6 Agustus 2023, pukul07.00 WIB sampai selesai. Titik kumpul di Taman Literasi.

SayaPilihBumi menggagas gerakan Circular City Clean, program "gerakan kecil" yang bila dilakukan oleh sebanyak mungkin orang sejak sekarang bisa berdampak besar. Melalui program ini, SayaPilihBumi percaya bahwa setiap orang adalah agen perubahan sekaligus pemengaruh lingkungannya, serta meyakini setiap perubahan baik untuk lingkungan harus dimulai dari diri sendiri dan dari sekarang.

(SayaPilihBumi)

Program yang diinisiasi oleh SayaPilihBumi ini melibatkan komunitas, siswa sekolah, sektor swasta, pemerintah dan individu melalui semangat "gotong royong" untuk kota dan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Circular City Clean adalah bagian dari Circular City Project, proyek gerakan meminimumkan sampah dan memaksimalkan penggunaan sumber daya yang ada sehingga, tak ada sumber daya yang terbuang. Tujuan Circular City Project adalah mendorong ekonomi sirkular dan menjadi solusi perubahan terhadap permasalahan sampah di Indonesia.