'Reversible Jacket': Jaket Kantor Trendi dan Multifungsi

By National Geographic Indonesia, Selasa, 26 Maret 2024 | 17:00 WIB
Boogie Apparel telah meluncurkan berbagai edisi reversible jacket yang digunakan oleh beberapa lembaga pemerintahan dan perusahaan multinasional di Indonesia. (Boogie Apparel )

Nationalgeographic.co.id—Jaket telah menjadi pilihan umum di kalangan profesional untuk berbagai kesempatan, baik formal maupun informal, di berbagai sektor dan tingkatan dalam struktur organisasi.

Selama satu dekade terakhir, banyak pejabat strategis dalam pemerintahan maupun eksekutif swasta terlihat mengenakan jaket gaya kasual seperti bomber, varsity, atau kulit. Trend ini telah memicu popularitas jaket casual di berbagai kalangan.

Di kalangan eksekutif, penggunaan jaket mencerminkan citra manajemen inklusif dan dinamis. Foto-foto manajemen dengan jaket casual seringkali memberikan kesan yang lebih santai dan ramah dibandingkan dengan jas formal. Sementara di kalangan karyawan, jaket sering menjadi alternatif seragam kantor untuk memperkuat solidaritas tim atau sebagai hadiah penghargaan atas prestasi dalam proyek tim.

Salah satu tren terbaru dalam fashion jaket profesional adalah reversible jacket, yang dapat dipakai dari kedua sisi. Penggunaan jaket reversible saat ini sangat populer di kalangan pemerintah pusat dan sudah mulai diadopsi oleh berbagai sektor termasuk perusahaan-perusahaan multinasional. Keuntungan utama dari jaket reversible adalah nilai ganda yang ditawarkannya.

Karyawan tidak cepat bosan karena dapat beralih antara dua tampilan dan fungsi yang berbeda, serta menjadi lebih ekonomis bagi perusahaan karena seolah-olah membeli dua jaket dalam satu produk. Model jaket reversible dapat diterapkan pada berbagai jenis jaket seperti jaket semi-formal bomber, hoodie, hingga parka.

Kunci utama desain jaket reversible terletak pada perpaduan warna, bahan, dan teknis jahit untuk memastikan jaket nyaman dipakai dan terlihat elegan antara bagian luar dan dalam.

Satu hal lagi yang penting bagi perusahaan atau instansi yang ingin membuat jaket reversible adalah untuk menunjuk penyedia yang sudah berpengalaman secara profesional dalam membuat produk yang membutuhkan keahlian dan ketelitian tinggi ini.

Salah satu penyedia jaket tersebut adalah Boogie Apparel ( www.boogieapparel.co.id) yang berlokasi di Kota Bogor. Boogie Apparel telah meluncurkan berbagai edisi reversible jacket yang digunakan oleh beberapa lembaga pemerintahan dan perusahaan multinasional di Indonesia.