Lestari Summit 2024, Wujud Komitmen KG Media terhadap Keberlanjutan

By Ade S, Rabu, 24 Juli 2024 | 17:03 WIB
Lestari Summit 2024. (KG Media)

Nationalgeographic.co.id—KG Media akan menggelar Lestari Summit pada Rabu (21/8/2024). Acara ini merupakan forum penting bagi para pemangku kepentingan dari berbagai sektor yang memiliki komitmen kuat terhadap keberlanjutan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia.

Lewat tema "Fostering Sustainability Through Inclusivity in Policy & Practices", acara tersebut menekankan peran penting inklusivitas dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Lestari Summit 2024 merupakan inisiasi KG Media sebagai platform kolaboratif yang menghimpun pemangku kepentingan dari berbagai sektor untuk bersama-sama membangun landasan kebijakan dan praktik yang inklusif dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia,” jelas Project Manager Lestari Summit 2024 Dimas Fikhriadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, gelaran itu bukan sekadar forum diskusi, melainkan juga bentuk komitmen nyata KG Media dalam mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam kesadaran sosial melalui strategi media yang menyeluruh.

Acara itu akan menampilkan berbagai rangkaian kegiatan, seperti Diskusi Panel dan Studi Kasus serta Malam Penganugerahan Lestari Awards 2024.

Dia menambahkan, Lestari Summit merupakan wujud nyata dari komitmen KG Media untuk menjadi agen perubahan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Melalui forum tersebut, kami berharap dapat memfasilitasi dialog antara pemangku kepentingan untuk menciptakan kebijakan dan keputusan yang berkelanjutan,” ucap Dimas.

Lestari Summit juga mencerminkan langkah konkret KG Media dalam mendukung akselerasi 17 agenda SDGs melalui Program Lestari yang mencakup serangkaian aksi nyata dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dimas menyadari bahwa KG Media tidak dapat bergerak sendiri untuk mewujudkan dan menumbuhkan dampak positif yang berkelanjutan.

“Oleh sebab itu, kami mengajak sejumlah mitra untuk berkolaborasi bersama yakni, Astra, PLN, dan Pertamina, untuk mendukung keberhasilan Lestari Summit,” imbuh Dimas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lestari Summit 2024, silakan kunjungi https://lestari.kgmedia.id/summit/.