Benarkah Pria dengan Kaki Panjang Lebih Menarik Perhatian Wanita?

By Gita Laras Widyaningrum, Rabu, 16 Mei 2018 | 14:13 WIB
Penemuan ini menunjukkan, pria dianggap menarik jika memiliki kaki yang lebih panjang. (TAGSTOCK1)

Nationalgeographic.co.id - Sebuah penelitian terbaru menemukan fakta bahwa kaki panjang membuat pria tampak lebih menarik di mata wanita. Mereka dianggap cocok untuk dijadikan pasangan.

Namun, ukurannya tidak boleh terlalu panjang. Jangan sampai jauh melebihi tinggi rata-rata pria. Menurut penelitian tersebut, kaki yang terlalu panjang membuat pria tampak kurus dan itu tidak menguntungkan dalam sebuah hubungan.

Para ilmuwan dari Cambridge University mencoba meneliti daya tarik tubuh proporsional. Mereka meminta 341 wanita Amerika untuk memberikan nilai kepada sosok pria yang diperlihatkan dalam komputer.

Panjang kaki diukur dari pinggul hingga atas pergelangan kaki.

Baca juga:Instagramxiety, Rasa Cemas Melihat Unggahan Orang Lain di Instagram

Penemuan ini menunjukkan, pria dianggap menarik jika memiliki kaki yang lebih panjang.

Peneliti mengatakan bahwa kaki panjang mengisyaratkan keseimbangan dan dikaitkan dengan kesehatan yang baik. Kebalikannya, kaki yang terlalu pendek atau panjang – melewati batas rata-rata – berkaitan dengan buruknya kondisi kesehatan.

Kaki yang sangat panjang dikaitkan dengan kondisi genetik yang rusak. Sementara, kaki yang terlalu pendek berhubungan dengan diabetes, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan demensia.

Studi yang dipimpin oleh dr. Willian Skylark mengatakan: “Rasio panjang kaki (LBR) yang memenuhi nilai rata-rata, berkaitan dengan status ekonomi, sosial, gizi cukup, dan stabilitas hidup. Semua hal itu merupakan kriteria yang cocok sebagai pasangan.”