Motion Radio Merayakan Ulang Tahun Kesembilan dengan Sebuah Perubahan

By Gregorius Bhisma Adinaya, Senin, 30 Juli 2018 | 11:42 WIB
Ilustrasi ruang siaran. (kukiatB/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Senin (23/7/2018) lalu, salah satu stasiun radio ternama di Indonesia, Motion Radio 975 FM memasuki usianya yang ke-9. Semakin bertambah usia, semakin dewasa pula seseorang. Hal ini juga berlaku bagi Motion Radio 975 FM (Motion).

Memasuki usianya yang kesembilan, Motion memutuskan untuk mengubah format musiknya. Kini radio yang terletak di bilangan Gajah Mada ini memfokuskan diri dalam musik R&B dan Hiphop.

Baca juga: Beruang Kutub Ditembak Mati Setelah Menyerang Petugas Kapal Pesiar

“Motion akan memainkan lagu-lagu HipHop dan RNB yang mainstream dari para musisi yang namanya sudah dikenal publik dunia seperti Beyonce, Alicia Keys, Nicki Minaj, Rihanna, Cardi B, Jay Z, Kanye West, Bruno Mars, Drake, The Weeknd, Post Malone, dan banyak lagi”, ujar pria yang akrab disapa Not.

Genre musik R&B dan Hiphop sebenarnya bukanlah hal yang asing bagi para pendengar Motion. Dengan demikian, berbagai lagu yang dilantunkan oleh Saykoji, Iwa K, Dipha Barus, Isyana Saraswati, Beyonce, Bruno Mars, Drake, The Weekend dan penyanyi R&B-Hiphop tentu tetap dapat diterima oleh para pendengar setia.

Kedewasaan Motion tidak hanya tercermin pada perubahan format musik yang baru, namun juga berbagai langkah yang dipilih ke depannya. Motion akan semakin mendekatkan diri kepada komunitas-komunitas musik dengan kultur R&B dan Hiphop. Berbagai program yang akan melibatkan komunitas B-boy, B-girl, grafitti, DJ, dan rapper pun sudah disiapkan oleh Motion.

Perubahan yang dilakukan ini tentu turut mengubah nama program on air harian Motion. Meski begitu, "Dagienkz-Vena in Motion (DVIM)" yang mengudara pada pukul 06.00-10.00 WIB tidak mengalami perubahan.

Situs resmi Motion Radio 975 turut mengalami perubahan. (Motion Radio 975 FM)

Peresmian

Tidak lengkap rasanya ketika kabar bahagia tidak diwartakan kepada banyak orang. Atas hal ini, Motion berencana untuk menyebarkannya pada hari Senin, 30 Juli 2018, di The Pallas, Fairgrounds SCBD Lot.14, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Acara dengan nama "9et Lit : Celebrate Our 9th Anniversary and Relaunch Party of Motion Radio 975 FM" ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan menghadirkan sejumlah musisi R&b dan Hiphop, seperti RAMENGVRL, Fun on Weekend, Bams, Adrian Khalif, Radhini, Raben, Sexy Goath, Bless The Mic, Tuan Tiga Belas, Yacko, Iwa K, DJ T-Sha dan Isyana Saraswati.

Baca juga: Misteri Dua Mumi Suku Inca Dalam Balutan Gaun Beracun

Dengan perubahan ini, Motion Radio pun mengklaim sebagai "Indonesia's #1 for Hiphop & RNB Station".

Ingin ikut serta dalam sebuah perjalanan bersejarah Motion Radio 975 FM? Hadiri saja acara relauch party #NewMotion975 ini.