Pasar Berbatik Cikadu, Destinasi Digital Terbaru di Pandeglang

By Gita Laras Widyaningrum, Kamis, 4 Oktober 2018 | 12:13 WIB
Menpar Arief Yahya dalam Pasar Berbatik Cikadu. (Dok. Kemenpar)

Nationlgeographic.co.id – Destinasi digital semakin berkembang di Indonesia. Belum lama ini, komunitas GenPI Banten meresmikan destinasi digital baru bernama Pasar Berbatik Cikadu.

Pasar digital ke-23 dari GenPI ini diluncurkan oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya, pada Jumat (28/9) lalu – bertepatan dengan Festival Pesona Tanjung Lesung 2018.

Arief berharap, pasar ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Cikadu untuk mengembangkan pariwisata dan memasarkan batiknya untuk mengangkat perekonomian sekitar.

Baca Juga : Festival Pesona Tanjung Lesung, Event Kebanggaan Masyarakat Banten

Pasar Berbatik Cikadu dapat dikunjungi setiap akhir pekan. Sama seperti destinasi digital lainnya, pasar ini pun didesain dengan nuansa yang unik – memiliki beberapa spot instagramable incaran para wisatawan.

Peresmian Pasar Digital Cikadu. (Dok. GenPI)

Photo booth sebagai latar selfie pengunjung telah dikonsep dengan menarik. Beberapa stan dihiasi dengan Hiasan Batik khas Cikadu yang menambah daya tarik Pasar Berbatik tersebut.

Baca Juga : Destinasi Digital GenPI, Bukti Kecintaan Anak Muda Terhadap Pariwisata Indonesia

“Kamu bisa berlama-lama di pasar ini karena disediakan saung yang nyaman buat nongkrong. Juga ada WiFi yang terus mengalirkan suasana kamu untuk berselfie ria dan foto cantik untuk diunggah di medsos, papar Juragan Pasar Berbatik Cikadu, Karim Amrullah, dilansir dari Bantennews.co.id.

Selain itu, Anda juga bisa mencicipi makanan khas wilayah tersebut. Seperti jajanan Gengsot khas Cikadu, Nasi Gadung, Keripik Gadung, Wajik, Kue Setan dan lainnya.