Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bertepatan Libur Panjang, Pertamina Catat Ada Peningkatan Konsumsi Harian Pertamax Turbo dan Bio Solar di Tiga Wilayah Ini

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:07 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Tribunjabar.id
Ilustrasi SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) mencatat ada peningkatan konsumsi harian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo dan Bio Solar terjadi di tiga wilayah.

Konsumsi harian rata-rata untuk BBM jenis Pertamax Turbo di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat, diketahui meningkat hingga 21,7 persen, dari yang semula hanya 299 KL menjadi 364 KL.

Bio Solar meningkat sebesar 18,5 persen, dari yang semula hanya 7.911 KL menjadi 9.376 KL.

"Lonjakan konsumsi ini terjadi pada Rabu (28/10/2020) yang dikatakan menjadi puncak volume lalu lintas pada momen libur panjang," ujar Unit Manager Communiation, Relation & CSR MOR III, Eko Kristiawan, dikutip dari Tribunjabar.id, Jumat (30/10/2020)

Baca Juga: Efek Program Pertamina, Kualitas Udara di Wilayah Bali Ini Semakin Baik, Mulai Tinggalkan Premium?

Eko menilai, peningkatan konsumsi BBM jenis Pertamax Turbo menunjukkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan bahan bakar yang dapat mendukung performa kendaraannya.

Terlebih pada momen libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW di mana sebagian besar masyarakat melakukan perjalanan jauh ke luar kota.

Peningkatan konsumsi Pertamax Turbo juga menunjukkan kesadaran masyarakat akan kebutuhan bahan bakar dengan oktan tinggi.

Dengan begitu, masyarakat bisa turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas udara menjadi lebih baik.

Sedangkan untuk melonjaknya konsumsi Bio Solar dipengaruhi oleh meningkatnya jumlah konsumen yang melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan bermesin diesel.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Konsumsi Pertamax Turbo Meningkat, PT Pertamina Nilai Bentuk Kontribusi Tingkatkan Kualitas Udara

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa