Follow Us

Pertama Kali Dilakukan Secara Daring, Pentas Wayang Orang Bertajuk 'Sirnaning Pageblug' yang Digelar National Geographic Indonesia Sabet Rekor MURI!

Hinggar - Kamis, 02 Juli 2020 | 20:06
Wayang Orang yang dilakukan secara daring
national geographic indonesia

Wayang Orang yang dilakukan secara daring

GridStar.ID - Pandemi virus corona yang tengah terjadi, tak bisa menghentikan seseorang untuk tetap berkesenian.

Dengan teknologi yang berkembang, kini kesenian tradisional seperti pentas wayang orang tetap bisa dilakukan.

Hal ini dilakukan para seniman wayang orang saat melakukan pentas dan disiarkan secara langsung via ZOOM.

Baca Juga: Lagi-lagi Capai Rekor Tertinggi, Kasus Baru Pasien Positif Covid-10 Lebih dari 1.500 Orang pada Kamis 2 Juli, Bagaimana dengan Pasien Sembuh

Pagelaran tersebut dilakukan pada Sabtu malam,(27/06) lalu.

Wayang Orang Bharata bekerja sama dengan National Geographic Indonesia dan PT Pertamina (Persero) sebagai mitra dalam program pelestarian budaya.

Pentas ini merupakan bagian dari perayaan 15 tahun National Geographic Indonesia menjelajahi Nusantara, sekaligus mencari solusi untuk pentas kesenian pada tatanan “kenormalan baru”.

Baca Juga: Bak Sudah Habis Kesabaran, Presiden Ngamuk Soal Penanganan Covid-19, Sosok Ini Bongkar Sikap Jokowi yang Hampir Tak Pernah Semarah Itu: Cukup Tinggi!

Wayang Orang Daring Pertama di Indonesia tersebut berjudul Sirnaning Pageblug yang dalam bahasa Indonesia berarti "Hilangnya Pandemi".

Tajuk ini menjadi refleksi kita atas keprihatinan, doa, dan pengharapan supaya pandemi lekas berlalu.

Tak hanya sebagai hiburan, pagelaran ini juga dilakukan untuk mengajak para pemerhati budaya dan pemirsa untuk berdonasi setulus hati untuk seniman wayang orang yang aktivitasnya terhenti karena pandemi: BCA 5230316009 a/n Paguyuban Seniman Wayang Orang Bharata.

Source : national geographic

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest