Rayakan Hari Perempuan Internasional, UNIQLO dan UNHCR Ajak Pengungsi Perempuan dalam Upcycling Project

Rizka Rachmania - Senin, 8 Maret 2021
Proses produksi kantong, aksesori, dan tempat kartu dari bahan daur ulang denim UNIQLO
Proses produksi kantong, aksesori, dan tempat kartu dari bahan daur ulang denim UNIQLO

Parapuan.co – Dalam rangka Hari Perempuan Internasional atau International Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, tahun ini UNIQLO Indonesia bekerja sama dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) meluncurkan Upcycling Project atau Proyek Daur Ulang.

Upcycling Project atau Proyek Daur Ulang ini merupakan tindakan mengambil bahan limbah dan hal-hal lain yang tidak lagi digunakan.

Selanjutnya bahan tak terpakai ini diubah dan diolah kembali menjadi benda bernilai tinggi yang memiliki nilai dan dapat digunakan lagi.

Baca Juga: Peringati Hari Perempuan Internasional, Chelsea Islan Beri Pesan untuk Para Perempuan Jadi Sosok Inspiratif

Upcycling Project ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap lingkungan, komunitas, dan pemberdayaan perempuan melalui UNHCR, bersama dengan mereka, para pengungsi perempuan, untuk memproduksi berbagai barang aksesori yang menggunakan sisa kain yang dikumpulkan di toko UNIQLO Indonesia. Tujuannya guna mendukung berbagai keterampilan dan mendorong mereka untuk belajar dan berkembang.” Ujar Yugo Shima, Co-Chief Operating Officer PT. Fast Retailing Indonesia, dalam siaran pers Senin (8/3/2021).

Sumber: Press Release UNIQLO
Penulis:
Editor: Rizka Rachmania