Ingin Menguji Hubungan dengan Pasangan? Lakukan Perjalanan Bersama

By National Geographic Indonesia, Rabu, 13 Februari 2019 | 18:00 WIB
Melakukan perjalanan bersama bisa menjadi slah satu cara untuk menguji hubungan. (nd3000/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Perjalanan, seperti halnya hubungan, merupakan jalan bergelombang dan berkelok-kelok. Berada di titik terendah memberikan pelajaran yang sama berharga dengan saat Anda berada di titik tertinggi.  Keduanya menantang Anda untuk memperoleh pengalaman dan hal-hal baru yang menarik.

Banyak psikolog yang mengatakan bahwa melakukan perjalanan bersama merupakan cara terbaik untuk menguji hubungan Anda dengan seseorang. Ingin menguji hubungan Anda dengan pasangan? Cobalah melakukan perjalanan bersama dan perhatikan hal-hal berikut.

Komunikasi

Saat melakukan perjalanan, Anda akan menghabiskan waktu bersama seseorang di tempat yang tidak familiar dan mengambil berbagai keputusan, semua itu membutuhkan komunikasi yang baik dan konstan.

Baca Juga : Damainya Giethoorn, Desa Tanpa Jalan Raya dan Kendaraan Bermotor

Tidak mengutarakan keinginan atau kebutuhan Anda, atau mengabaikan keinginan atau kebutuhan pasangan, sudah pasti merupakan cara jitu untuk merusak perjalanan.  Bukan hanya dalam perjalanan, mengutarakan pendapat dan mendengarkan juga merupakan suatu kebutuhan fundamental dalam hubungan.

Kompromi

Perbedaan pendapat pasti sering terjadi, dan sering kali membutuhkan kompromi. Hal itu terjadi ketika dalam perjalanan dan juga dalam menjalin hubungan.

Saat melakukan perjalanan bersama, pada akhirnya akan terungkap apakah Anda dan pasangan dapat mencari titik tengah ketika dihadapkan dengan perselisihan, atau sebaliknya. Tidak ada seorang pun yang mau melakukan perjalanan dengan seseorang yang begitu kaku dalam merencanakan rencana yang hanya berdasarkan keinginan mereka sendiri. Kompromi merupakan pilar lain dalam hubungan yang sehat dan kehidupan luas.

Berbagi momen terbaik dan terburuk

Melakukan perjalanan bersama pasangan merupakan kesempatan untuk berbagi momen indah di saat-saat terbaik dan saling menolong ketika  berada di titik terburuk.

Segala kemungkinan buruk bisa terjadi selama perjalanan: ketinggalan pesawat, kehilangan barang-barang berharga, sakit dan terluka. Tapi semua itu tak kan terasa terlalu berat jika Anda bersama seseorang yang selalu mendukung Anda.