Kursi Pesawat Ini Bisa Diatur Tingkat Kenyamanannya Melalui Handphone

By Nathania Kinanti, Minggu, 3 Maret 2019 | 09:00 WIB
Model kursi pesawat (Layer/ via Daily Mail)

Nationalgeographic.co.id - Ketika akan melakukan perjalanan, kita pasti menginginkan perjalanan yang bisa dilalui senyaman mungkin.

Inilah yang ingin dicapai oleh Benjamin Hubert dari agensi desain di Inggris bernama Layer melalui Move.

Move adalah model kursi pesawat kelas ekonomi yang bisa digunakan untuk perjalanan jarak dekat dan jauh.

Baca Juga : Ingin Membantu Kaum Dhuafa, Masjid di Jakarta Ini Sediakan ATM Beras

Di kursi ini, penumpang dapat mengontrol tingkat kenyamanan kursi dari segi temperatur dan bentuk posisinya. Hebatnya lagi, tingkat kenyamanan tersebut bisa diatur lewat aplikasi handphone penumpang yang bisa bekerja dalam mode pesawat.

Secara otomatis, kursi ini juga menyesuaikan ukuran dan berat penumpang yang akan digunakan untuk beberapa mode seperti mode makan, tidur, dan pijat.

Karena dapat memonitor pergerakan dan suhu, kecanggihan lain dari Move adalah dapat mengirim pemberitahuan ke penumpang ketika tubuh mereka kurang minum air atau perlu banyak bergerak.

Baca Juga : Tidak Ingin Dilacak? Ubah Saja Pengaturan Ponsel Anda Seperti Ini

Desain awal dari Move juga lebih ringan karena menggunakan serat karbon dan tidak membutuhkan banyak busa. Ringannya kursi bertujuan untuk mengurangi beban pesawat terbang sehingga tidak menghabiskan terlalu banyak bahan bakar.

Meskipun hampir sempurna, Move memiliki kekurangan yaitu sandaran kursi yang tidak dapat dimundurkan dan terbatasnya tempat sandaran tangan.