Nekat Panjat Pagar Pembatas Demi Selfie, Perempuan Ini Diserang Jaguar

By Nathania Kinanti, Rabu, 13 Maret 2019 | 09:30 WIB
Jaguar menyerang seorang pengunjung yang melewati pembatas kandang. (stefbennett/Getty Images/iStockphoto)

Nationalgeographic.co.id - Seorang perempuan asal Arizona keluar dari rumah sakit dengan luka ringan pada tangannya. Luka ini didapatkan setelah ia diserang oleh jaguar yang berada di dalam kandang di Kebun Binatang Wildlife World.

Berdasarkan informasi dari pihak kebun binatang, pada Sabtu (09/03/19), perempuan tersebut nekat memanjat pembatas agar bisa lebih dekat mengambil selfie. Akibatnya, jaguar dapat menggapai perempuan tersebut dengan mudah dan menyayat lengan kirinya dari balik jeruji kandang.

Baca Juga : Masyarakat Bisa Mencoba MRT Jakarta Mulai Hari Ini dengan Mendaftar Online

Beruntung, beberapa saksi langsung bertindak cepat saat melihat ia diserang. Salah seorang pengunjung melemparkan botol untuk mengalihkan jaguar. Sementara putranya langsung menarik perempuan yang terluka menuju tempat aman.

Kristy Morcom, juru bicara kebun binatang mengatakan, jaguar ini tidak akan disingkirkan. Sebab, kecelakaan tersebut murni kesalahan manusia. Dia juga memastikan bahwa pembatas yang dibangun di luar kandang jaguar sudah sangat layak untuk mengamankan pengunjung.

Setelah keluar dari rumah sakit, perempuan berusia 30-an itu kembali ke kebun binatang untuk meminta maaf atas tindakan bodohnya. 

Baca Juga : Makan Pelan-pelan Bisa Membuat Cepat Kenyang dan Turunkan Berat Badan

Peristiwa ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya juga ada pengunjung yang terluka karena melanggar peraturan dan terlalu dekat dengan kandang jaguar. 

Tidak sedikit pula kecelakaan fatal yang terjadi akibat selfie. Dalam sebuah studi tahun 2018, terdapat 259 kasus kematian dari 2011-2017 yang berkaitan dengan selfie.

Dari jumlah kasus kematian tersebut, sebanyak 72,5% korban meninggal adalah pria. Kasus kematian yang berkaitan dengan selfie ini terkait serangan binatang, tenggelam, jatuh, hingga kecelakaan kendaraan.