Libur Lebaran di Jakarta? Kunjungi Tempat-Tempat Berikut Ini

By National Geographic Indonesia, Jumat, 7 Juni 2019 | 09:00 WIB
Teater Imax Keong Emas di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. (Kompas.com/Madina Nusrat)

Nationalgeographic.co.id - Libur Lebaran bisa dimanfaatkan dengan mengunjungi beberapa tempat wisata.

Bagi Anda yang berada di Jakarta atau tidak mudik, ada kesempatan lebih untuk menikmati tempat-tempat wisata dan rekreasi di yang biasanya jarang dikunjungi karena rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: Tujuh Restoran yang Dibangun Dari Pesawat yang Sudah Tak Terpakai

Berikut beberapa destinasi yang dapat dikunjungi bersama keluarga:

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Tempat ini ramai pada saat-saat seperti Lebaran. Namun biasanya, saat Lebaran, pengelola TMII membuat sebuah acara dengan tema tertentu sehingga pengunjung tidak hanya menikmati beragam fasilitas dan anjungan di sana.

Di beberapa anjungan seperti anjungan Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Sumatera Barat, sempat ada acara hiburan khusus. Ada pula acara untuk anak-anak seperti acara Panggung Istana Anak-anak Indonesia, Sisingaan Cilik, musik marawis, hingga atraksi sulap dan badut.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu destinasi favorit warga Jakarta saat Lebaran. Tempat ini cocok untuk memperkenalkan dan memberi wawasan tentang beragam jenis binatang kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Salah satu kegiatan menarik yang bisa diikuti oleh anak-anak adalah memberi makan binatang di sana, tentunya dengan pendampingan dari pawang di sana.

3. Ancol 

Ancol kaya akan wahana hiburan dan rekreasi. Pengunjung bisa menghabiskan waktu seharian dengan mendatangi sejumlah wahana unggulan, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Sea World, Pantai, dan sebagainya. Biasanya pada waktu libur Lebaran, ada promo yang ditawarkan sehingga tiket masuk bisa lebih murah.