Lihat Kumpulan Foto Keseharian, Ibu Ani Yudhoyono dalam Kenangan Visual Jurnalis

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Sabtu, 1 Juni 2019 | 14:05 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir dalam upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2011). (Kompas/Alif Ichwan)

Nationalgeographic.co.id - Ibu Ani Yudhoyono telah berpulang pada Sabtu (1/6/2019) di Singapura. Pada saat masih menjabat sebagai Ibu Negara, beberapa waktu lalu, Ibu Ani Yudhoyono terus melanjakan hobi fotografi

Bahkan, Ibu Negara Ani Yudhoyono telah meluncurkan buku fotografi yang berisikan foto-foto hasil jepretannya di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat, 28 Oktober 2011.

Berikut ini kumpulan foto Kristiani Herrawati atau yang akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono yang direkam jurnalis Kompas dalam beberapa tahun terakhir dalam kegiatannya sehari-hari sebagai Istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Ibu Ani Yudhoyono dalam Kenangan, Luncurkan Buku dan Gelar Pameran Karya Foto pada 2011

Ny Ani Bambang Yudhoyono, memberikan penjelasan tentang seluk beluk Istana Merdeka dan Istana Negara kepada 142 siswa TK Al-Azhar 1 yang datang berkunjung ke lingkungan Istana Kepresidenan, hari Kamis (16/3/2006). (Kompas/Julian Sihombing)

Ny Ani Yudhoyono menjelaskan makna foto kepada hadirin saat berlangsungnya pameran foto yang masih berkaitan dengan acara peluncuran buku “Selaras Warna Harmony – Sebuah Perjalanan Fotografi Ani Yudhoyono di Galeri Nasional, Jakarta, Jumat (28/10/2011) malam. (Kompas/Alif Ichwan)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berboncengan dengan Ny Ani Yudhoyono, bersepeda santai di Jalan protokol Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (20/6/2008) pagi. (Kompas/Alif Ichwan)

Gus Dur Bersilaturahmi dengan Presiden – Mantan Presiden yang juga Ketua Umum Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH Abdurrahman Wahid (kiri) bersilaturahmi dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ny Ani Yudhoyono, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/10/2008) pagi. (Kompas/Alif Ichwan)

Pelantikan Presiden dan Wapres – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat ucapan selamat dari Ibu Ani Yudhoyono seusai pelantikan Presiden dan Wapres periode tahun 2009-2014 pada Sidang Paripurna MPR, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (20/10/2009). (Kompas/Totok Wijayanto)

Bintang Jasa Kehormatan – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/8/2011), menyematkan bintang tanda jasa dan kehormatan, Bintang RI Adipradana kepada Ny Ani Yudhoyono, Hadir pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Hamzah Haz serta mantan Presiden dan Wakil Presiden M (Kompas/Alif Ichwan)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta Ny Ani Yudhoyono didampingi Ketua MK Mahfud MD meninjau maket Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/2/2013). (Kompas/Riza Fathoni)

Arya, anak dengan autisme bernyanyi dan berjoget dengan Ny Ani Yudhoyono dan Ny Herawati Boediono dan Wakil Menteri Kesehatan Ali Gufron (kiri belakang) saat peringatan Hari Peduli Autisme di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/4/2014). (Kompas/Alif Ichwan)