Memotret Aktivitas di Sekitar Pelabuhan Yokohama dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Senin, 12 Agustus 2019 | 17:00 WIB
Suasana di Yokohama yang kerap dijuluki kota pelabuhan. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Unggul Santosa)

Nationalgeographic.co.id – Berbicara tentang Yokohama,dulunya ia hanyalah desa nelayan kecil. Namun, semua berubah ketika Matthew C.Perry bersama dengan armada dan kapal perang Angkatan Laut AS menginjakkan kakinya di kota tetangga Kanagawa pada 1853.

Tak lama setelahnya, pelabuhan didirikan di Yokohama. Ia berubah menjadi pusat perdagangan internasional yang tentu saja membawa kemajuan untuk Yokohama.

Perkembangan populasinya mulai meningkat setelah 1960. Dan pada 1980, Yokohama mengalahkan Osaka sebagai kota terbesar kedua di Jepang. Rekor yang masih berlaku hingga saat ini.

Saat berkunjung ke Yokohama, kami tidak melewatkan kesempatan untuk menangkap momen di sekitar pelabuhan yang menjadi ciri khas kota tersebut. Dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom, kami memotret kesibukan di sekitar pelabuhan. Mulai dari kapal yang berlalu-lalang, turis yang sedang menikmati sore dan melihat pemandangan di sana, serta beberapa warga lokal yang santai menjalankan hobinya.

Beberapa turis menghabiskan waktu di sekitar pelabuhan. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Memiliki tiga kamera utama, OPPO Reno 10x Zoom mampu menyajikan foto sudut lebar, foto malam hari, foto resolusi tinggi dan supertelefoto.

Kamera utama OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih. Suasana di sekitar pelabuhan Yokohama pun dapat kami tangkap dengan jelas.

Penduduk lokal juga kerap menghabiskan waktunya di sekitar pelabuhan. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Selain itu, ada pula Wide-Angle Lens atau kamera yang memiliki cakupan pandangan ultra lebar dengan sudut 120°. Fitur ini bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas.

Dan kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop lewat teknologi 10x Hybrid Zoom, seperti yang terdapat pada kapal selam: yakni sanggup menangkap gambar dengan jernih dengan 10x perbesaran Hybrid, bahkan mampu melakukan perbesaran digital hingga 60x. Secara keseluruhan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom dapat mengcover focal length dari 16 – 160mm.

Suasana malam hari di pelabuhan. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Tidak hanya bagus untuk mengambil foto saat siang, OPPO Reno 10x Zoom juga sempurna digunakan pada malam hari. Ini berkat fitur Ultra Night Mode 2.0 yang dimilikinya. Saat memotret pelabuhan di malam hari, cahaya dari lampu bangunan serta kapal yang sedang melaju menambah keindahan potret Yokohama.