MoJo, Gaya Bercerita Baru Hanya dengan Menggunakan Gawai

By National Geographic Indonesia, Kamis, 15 Agustus 2019 | 12:49 WIB
(National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id – Pernahkan Anda mendengar istilah MoJo? Ini merupakan singkatan dari Mobile Journalism yang menjadi gaya atau bentuk bercerita baru hanya dengan menggunakan gawai. Dengan kata lain, Anda bisa menulis, mengambil gambar, video dan audio dengan gadget saja.

Banyak dari kita sering berpikir bahwa kita tidak mempunyai pengetahuan untuk kemampuan yang diperlukan sebagai video atau foto jurnalis. Namun kini, semua itu bisa dimudahkan dengan teknologi gawai yang semakin canggih. Ya, teknologi telah membuka peluang dan dunia baru bagi pencerita digital.

Baca Juga: 4 Inovasi Teknologi yang Muncul Setelah Pendaratan di Bulan 50 Tahun Lalu

Salah satu hal yang membantu kita dalam melakukan MoJo adalah smartphone terbaru dari Samsung: yakni Samsung Galaxy S10 Plus. Ia dilengkapi oleh tiga lensa kamera di bagian belakang, lensa utama 12MP, lensa telephoto 12MP, dan lensa ultrawide 16MP.

Kemampuan merekam video 4K juga sudah ada dalam produk premium asal Korea Selatan ini. Varian yang disediakan pun memberikan pilihan bagi pengguna untuk bisa memaksimalkan fitur ini bagi penggunaan sehari-hari.

(National Geographic Indonesia)

Mengingat video yang dihasilkan beresolusi tinggi, Samsung Galaxy S10 Plus tersedia dalam 3 varian memori internal: 128GB, 512GB, dan 1TB. Ada juga slot SD Card hingga 512GB tertanam untuk menambah kapasitas penyimpanan.

Fitur unggulan yang cukup menarik adalah Super Steady di kamera utama Galaxy S10 Plus. Dengan fitur ini, merekam video sambil bergerak, berlalri, atau ketika berada di dalam kendaraan menjadi lebih mudah. Tingkat kestabilan video yang dihasilkan pun luar biasa.

Baca Juga: Ilmuwan Ciptakan Laser yang Bisa Mendeteksi dan Menghancurkan Sel Kanker

(National Geographic Indonesia)

Semua fitur dan keunggulan pada Samsung Galaxy S10 Plus menjadikan MoJo sebagai konsep jurnalistik yang lebih menarik. Bergerak dengan cepat dan tak berjarak menjadi kekuatan dalam proses pengumpulan berita. Dengan gawai canggih yang memiliki fitur lengkap, MoJo pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Cobalah keluar dan temukan cara baru dalam bercerita kepada orang banyak hanya dengan menggunakan gawai. Temukan MoJo-mu!