Memotret Kreativitas Anak Muda Jepang di Harajuku dengan OPPO Reno 10x Zoom

By National Geographic Indonesia, Jumat, 30 Agustus 2019 | 14:00 WIB
Harajuku dikenal sebagai pusat fashion anak muda. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Nationalgeographic.co.id - Keberagaman yang ditemukan di Asakusa, Shibuya, dan Harajuku, menunjukkan bagaimana upaya Jepang tetap melestarikan tradisinya, tapi di sisi lain juga membuka diri pada modernisasi. Mungkin ini yang membuatnya menjadi bangsa unik sehingga terus bertahan dan maju dalam melangkah ke masa depan.

Berbicara tentang ‘pusat fashion dan anak muda’, Harajuku juga menjadi salah satu lokasi di Jepang yang memiliki ciri khas tersebut. Titik utama dari budaya anak muda di Harajuku adalah Takeshita Dori (Takeshita Street) yang dipenuhi oleh toko-toko trendi, butik mode, hingga beragam gerai makanan cepat saji.

Di Harajuku, banyak anak muda berpakaian unik. Anda akan menjumpai banyak orang berlalu lalang dengan berbagai macam gaya busana Jepang yang bercampur dengan pengaruh Barat. Perpaduan gaya ini kemudian mendunia dan dikenal dengan sebutan ‘Harajuku Style’.

Takeshita Street. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Didi Kaspi Kasim)

Kesibukan dan keramaian Harajuku membuat kami bersemangat untuk mengabadikannya dengan kamera OPPO Reno 10x Zoom yang kami bawa.

Perangkat ini cocok untuk menangkap geliat Harajuku karena tiga kamera utamanya mampu menyajikan foto bersudut lebar dengan bantuan lensa wide-angle, foto malam hari dengan Ultra Night Mode 2.0, foto resolusi tinggi mencapai 48MP, hingga supertelefoto 10x Hybrid Zoom.

Harajuku juga terkenal dengan cosplay-nya. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Untuk kamera utamanya, OPPO Reno 10x Zoom memiliki besaran 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX 586, diafragma F/1.7, sensor sebesar 1/2 inci yang meningkatkan kemampuan sensitivitas terhadap cahaya sehingga dapat mengambil foto beresolusi tinggi dengan jernih.

Warna-warni cosplay yang biasa ditemukan di Harajuku. Shot on OPPO Reno 10x Zoom. (Tito Rikardo)

Selain itu, ada pula kamera dengan sudut ultra lebar dengan sudut 120° yang bisa memberikan perspektif baru untuk komposisi foto dengan cakupan tangkapan gambar yang lebih luas. Dengan fitur ini, kami bisa menangkap hiruk pikuk Harajuku bersama dengan kegiatan para pengunjung di sekitarnya.

Tak ketinggalan, kamera telefoto pada OPPO Reno 10x Zoom menganut sistem kerja periskop seperti yang terdapat pada kapal selam: memiliki 10 kali perbesaran Hybrid, bahkan mampu memberikan perbesaran digital hingga 60 kali. Secara keseluruhan kamera utama OPPO Reno 10x Zoom dapat mengcover focal length dari 16 – 160mm. Menjadikannya all-in-one solution untuk fotografi mobile.

Tak ketinggalan, OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki Dual OIS (Optical Image Stabilization) pada kamera utama dan telefoto yang memberikan kestabilan sempurna dan dapat menghasilkan foto perbesaran 10x lebih stabil dan fokus. Saat berada di Harajuku yang ramai, saya bisa memotret orang yang berlalu lalang tanpa kesulitan.