Telisik Asik Gereja Ayam, Tempat Ibadah yang Kini Jadi Lokasi Wisata Nan Cantik

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Kamis, 10 Oktober 2019 | 12:55 WIB
Penampakan Gereja Ayam dari atas. (Ilham Bagus Prastiko)

 

Nationalgeographic.co.id - Orang-orang menyebut bangunan itu dengan sebutan "Gereja Ayam" karena desain bangunannya mirip seekor ayam lengkap dengan ekor dan kepalanya. Padahal, menurut cerita pembuatnya, bangunan itu justru meniru bentuk seekor burung merpati.

Jika dilihat dari udara, bangunan itu menyerupai burung raksasa yang sedang berada di tengah hutan. Di sekitarnya masih terdapat pepohonan yang rindang dan belukar yang cukup banyak sehingga membuat udara pagi itu terasa sejuk. Saat tiba di "Gereja Ayam", puluhan wisatawan telah lebih dulu tiba. Semuanya ingin menuntaskan rasa penasaran mereka.

Baca Juga: Tak Perlu Pergi Jauh dari Jakarta, Pulau Ini Berikan Kenikmatan Surgawi Dunia

Sebuah bangunan di Desa Gombong, Magelang, Jawa Tengah menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu hal yang membuat bangunan ini naik ke permukaan adalah film "Ada Apa Dengan Cinta 2".

Bangunan itu adalah "Gereja Ayam". Disebut Gereja Ayam karena memang terlihat seperti seekor ayam, di mana terdapat ekor dan paruh yang menyerupai ayam. Namun, menurut pemilik bangunan, Daniel Alamsjah, bangunan tersebut bukanlah berbentuk ayam, melainkan burung merpati.

Sebenarnya bangunan tersebut bernama Rumah Doa Bukit Rhema, tetapi penduduk lokal lebih sering menyebutnya Gereja Ayam.

Baca Juga: Nikmati Wisata Bandung Tempo Dulu: dari Jalanan Kaya Akan Sejarah Hingga Kuliner Nan Renyah

(satriaangga7/Getty Images/iStockphoto)