Abadikan Petualangan Ibu Kota Tanpa Kendala, Fotografi Asyik dengan Ponsel Tanpa Batas

By Bayu Dwi Mardana Kusuma, Jumat, 18 Oktober 2019 | 12:00 WIB
Ruang publik yang cantik dan pencakar langit nan megah menjadi subyek fotografi malam hari yang menarik di Jakarta. (Ricky Martin)

 

Nationalgeographic.co.id - Fotografer National Geographic Indonesia Rahmad Azhar kembali beraksi. Dalam penugasan kali ini, ia tak sendiri. Rahmad juga ditemani oleh Ricky Martin, editor video National Geographic Indonesia.

Perjalanan mereka tak keluar Jakarta. Sebab, mereka ingin mencoba konsep petualangan kota, yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk warga Ibu Kota. Rahmad dan Ricky menuju Taman Spot Budaya 2 di Dukuh Atas, yang berada di jantung Ibu Kota. Ruang terbuka publik ini baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 18 Agustus 2019.

Bukanlah tanpa tujuan Rahmad dan Ricky bertualang di Ibu Kota. Mereka ingin menjajal kemampuan fitur kamera dari telepon pintar yang kini mengedepankan kemampuan fotografinya. Tak cuma canggih, telepon pintar masa kini dibekali dengan beberapa kamera belakang dengan resolusi besar dan bukaan kecil. Setiap kamera pun punya fungsi yang berbeda, hingga mampu memanjakan penggemar fotografi tanpa harus ribet bawa kamera DSLR yang berat dan kerap merepotkan. 

Baca Juga: Tren Fotografi Ponsel, Tidak Lagi Tentang Lensa Panjang

Dengan kondisi minim cahaya, kamera belakang Vivo V17 Pro mampu menangkap gambar secara jelas. (Ricky Martin)