Kompetisi Foto vivo V19 Perfect Night Perfect You Berakhir, Berikut Pemenangnya

By National Geographic Indonesia, Minggu, 10 Mei 2020 | 07:00 WIB
vivo bekerja sama dengan National Geographic Indonesia menyelenggarakan vivo V19 Perfect Night Perfect You Photo Competition. (National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id – Pada tanggal 10 Maret – 8 April 2020 lalu, vivo bekerja sama dengan National Geographic Indonesia telah menyelenggarakan kompetisi foto bertajuk Perfect Night Perfect You.

Mengusung tema “Human and Portrait Interest”, kompetisi ini berhasil menarik minat para penggiat fotografi di Indonesia—baik yang sudah profesional maupun pemula. Hingga 8 April, tercatat ada 1885 karya foto yang mereka kirimkan ke situs resmi lomba di www.vivosmartphone.id. vivo V19 Perfect Night Perfect You Portrait Photo Competition mengajak para peserta untuk menghasilkan potret profil seseorang yang menampilkan karakter dan kepribadiannya hanya dengan menggunakan smartphone.

Karya-karya yang sudah terkumpul kemudian diseleksi hingga akhirnya terpilih 20 finalis, pada Selasa (21/4/2020) lalu. Rahmad Azhar Hutomo, fotografer National Geographic Indonesia sekaligus juri pada kompetisi ini mengatakan, kesesuaian dengan konsep portrait dan human interest serta tema besar Perfect Night Pefect You menjadi kunci untuk lolos ke 20 besar.

“Kreativitas juga menjadi penilaian, yakni bagaimana peserta dapat menuangkan ide melalui jepretan foto,” tambah Azhar.

Baca Juga: 20 Karya Terbaik vivo V19 Perfect Night Perfect You Portrait Photo Competition

Tidak hanya sampai situ, selanjutnya ke-20 peserta terbaik ini kemudian diberi tantangan untuk kembali mengabadikan momen terbaiknya dengan menggunakan ponsel pintar vivo V19. Karya yang dikirimkan pada tahap ini harus memiliki unsur Ramadhan dengan kategori foto low light, human interest dan portrait. Syarat khususnya, foto hanya boleh dipotret di rumah.

Setelah perdebatan panjang, dari 20 finalis, akhirnya terpilih tiga pemenang akhir untuk vivo v19 Perfect Night Perfect You Photo Competition. Berikut hasil karya mereka:

Juara 1: Nico D Cornelius dengan judul karya ‘”Masih Ada Cahaya Ramadan di Tahun Ini”

Masih Ada Cahaya di Ramadan Tahun Ini. (Nico D Cornelius )

Juara 2: Ikhsan Effendi dengan judul karya “Tadarus Al-Qur’an”

Tadarus Al-Qur'an. (Ikhsan Effendi)

Juara 3: M. Abdul Ghofur dengan judul karya “Bercanda dengan Kakak”