Arkeolog Temukan Kuburan Bersejarah dengan Lebih Dari 1.500 Kerangka

By Gita Laras Widyaningrum, Rabu, 26 Agustus 2020 | 19:10 WIB
Situs pemakaman bersejarah yang ditemukan di Osaka, Jepang. (Osaka City Cultural)

Nationalgeographic.co.id – Para arkeolog di Jepang berhasil menemukan kuburan bersejarah dengan lebih dari 1.500 kerangka.

Pemakaman tersebut berada di kota Osaka dan berasal dari periode Edo, menurut keterangan pihak berwenang setempat. Periode Edo sendiri dimulai pada 1603 dan berakhir di 1868.

Osaka City Board of Education dan Osaka City Cultural Heritage Association diketahui telah melakukan penggalian sejak 1991. Situs tersebut dikenal dengan nama “Makam Umeda” atau “Kuburan Umeda”, salah satu dari tujuh pemakaman bersejarah di Osaka.

Baca Juga: Para Remaja Temukan Timbunan Koin Emas Peninggalan Islam di Israel

"Sisa-sisa yang digali, termasuk tulang manusia, saat ini sedang dalam proses penyortiran dan analisis," ungkap petugas setempat.

“Selain manusia, hewan juga dimakamkan di kuburan ini, dengan lebih dari empat anak babi di bagian utara dan dua ekor kuda di bagian selatan. Kerangka tulang kucing juga ditemukan di sana,” paparnya.

Jepang terus mengungkapkan aspek baru dari sejarahnya yang kaya. Pada 2016, misalnya, koin Romawi ditemukan di reruntuhan kastil Jepang, sebuah bukti arkeologi yang menakjubkan.