Tak Perlu Pesawat, Bus Ini Akan Mengantar Anda dari Delhi Ke London

By Fikri Muhammad, Jumat, 28 Agustus 2020 | 09:00 WIB
Ilustrasi dari Adventures Overland, yang menggambarkan seperti apa rupa bus itu. ()

Nationalgeographic.co.id - Perusahaan ekspedisi Adventures Overland membuat rute perjalanan baru dengan bus. Transportasi tersebut akan membawa para pejalan dari kota metropolitan Delhi, India, ke ibu kota Inggris, London. Dengan begitu, para pejalan tidak perlu naik pesawat. 

Mengutip CNN, layanan ini digambarkan sebagai "bus hop-on/hop-off pertama" dengan dua tujuan. 

Bus mewah yang telah dimodifikasi itu akan mengangkut 20 penumpang. Sebagian terinspirasi oleh bus Hippie Trail yang melintasi dunia pada tahun 1950-an dan 1960-an.

Perjalanannya akan melintasi 18 negara selama 70 hari. Melewati Myanmar, Tembok Besar Cina, dan hingga menjelajahi Moskow dan Praha.

Baca Juga: Tambrauw, Memata-matai Burung Nirwana Sampai Jejak Perang Dunia Kedua

Adventures Overland didirikan oleh pengusaha dan pelancong Tushar Agarwal dan Sanjay Madan. Idenya terinspirasi oleh perjalanan solo yang luar biasa dari London ke Delhi yang dia lakukan pada 2010.

"Ini benar-benar perjalanan yang fantastis," katanya pada CNN.

Sejak mendirikan Adventures Overland, Agarwal dan Madan telah menyelenggarakan tiga ekspedisi India ke London, di mana para pelancong membawa mobil mereka sendiri dan melakukan perjalanan dalam konvoi.

Duo ini juga mengatur perjalanan mengemudi melintasi Islandia yang bersalju dan melintasi danau beku di Rusia.

Mereka memiliki pengalaman yang luar biasa, tetapi Agarwal dan Madan ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dengan tamasya terbaru mereka.

Baca Juga: Saya Pejalan Bijak: Taman-Taman Kota Terindah di Amerika Serikat

"Ada banyak orang, pelancong, yang ingin mengalami perjalanan darat ini, tetapi mereka tidak ingin mengemudi," kata Agarwal.

"Jadi, kami muncul dengan ide untuk membuat sebuah bus di mana orang dapat duduk dengan nyaman dan melakukan perjalanan jarak jauh. Dan dari situlah lahir ide Bus ke London ini," pungkasnya.