Terus Berinovasi dan Beradaptasi, Indonesia Content Marketing Forum 2020 Hadir Secara Online

By National Geographic Indonesia, Sabtu, 5 September 2020 | 13:29 WIB
Indonesia Content Marketing Forum 2020. ()

Nationalgeographic.co.id - Grid Story Factory dan Grid Voice, agensi content marketing dan influencer marketing di KG Media (Kompas Gramedia) kembali menggelar acara Indonesia Content Marketing Forum (ICMF).

Tanpa mengurangi nilai dan maknanya, penyelenggaran ICMF di tahun ini berbeda karena berlangsung secara online dikarenakan kondisi pandemi yang sedang terjadi.

Dengan mengangkat tema "Content Marketing in The New Reality", Indonesia Content Marketing Forum (ICMF) 2020 untuk pertama kalinya diselenggarakan secara online selama tiga hari mulai tanggal 8 September hingga 10 September 2020.

ICMF 2020 menghadirkan lebih dari 10 speaker yang berasal dari praktisi profesional yang memiliki pengalaman di bidang komunikasi dan pemasaran. Ini merupakan kesempatan bagi audiens menggali insight dan inspirasi.

Beragam topik diangkat dan berfokus pada strategi bagaimana marketer menjawab tantangan baru dan beradaptasi dalam menyusun strategi content marketing yang relevan terhadap kondisi “New Normal”. Indonesia Content Marketing Forum 2020 menyajikan lebih dari 10 sesi yang berkaitan dengan Content Marketing, Social Media, Public Relations, Advertising Technology dan beragam topik menarik lainnya.

Indonesia Content Marketing Forum 2020. ()

Di hari pertamanya, 8 September 2020, ICMF 2020 akan membahas content marketing landscape, mulai dari topik mengenai perubahan perilaku audiens yang akan disampaikan oleh Vaughan Ryan (Managing Director Consumer Intelligence Asia-Nielsen); best practices dari strategi content marketing pada situasi pandemi dan bagaimana proyeksi ke depannya yang disampaikan oleh RP Singh (Chairperson Asia Content Marketing Association), dan turut hadir Ongkie Tedjasurja (Director – CMO PT. Kalbe Farma Tbk) yang akan bercerita tentang pentingnya data pada penyusunan strategi content marketing.

Di hari kedua, 9 September 2020, audiens akan mendapatkan banyak insight dan best practice dari para narasumber terkait pengembangan strategi komunikasi yang tepat dan relevan di situasi “new normal” dari sektor pemerintahan maupun perusahaan. Turut bergabung di sesi ini, Rahayu Puspasari (Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan), Agung Laksamana (Ketua Umum PERHUMAS), dan Arief Goenadibrata (Managing Director PT. Nojorono Tobacco International).

Pada hari terakhir ICMF 2020, tanggal 10 September 2020, para profesional akan berbagi cerita tentang pemanfaatan channel content marketing dan membuat content yang sesuai dengan kebutuhan dan ketertarikan audiens pada kondisi “new normal”. Di sesi ini akan hadir Marlen Deine (Sr. Vice President Brand Management Blibli.com), Angga Anugrah Putra (Head of User and Content Operations TikTok), dan masih banyak lagi.

”Adaptasi baru, jelas menjadi tantangan tersendiri bagi semua marketer. ICMF 2020 diharapkan bisa memberikan gambaran dan cara baru bagi marketer dalam melakukan implementasi content marketing yang relevan dengan kondisi saat ini,” terang Chairman ICMF, Reiza Maspaitella. 

Tak hanya diisi oleh sesi diskusi dengan para profesional, acara Indonesia Content Marketing Forum 2020 juga diisi dengan pengumuman pemenang ajang bergengsi tahunan yang diadakan oleh pihak penyelenggara, Indonesia Content Marketing Awards (ICMA).

ICMA 2020 menjadi tahun ketiga bagi Grid Story Factory dan Grid Voice untuk memberikan apresiasi terhadap kreativitas dan inovasi brand maupun institusi di Indonesia dalam menjalankan aktivitas content marketing melalui pemanfaatan beragam platform.