Tanamera Coffee Sajikan Kopi Khas Indonesia Hingga ke Singapura

By National Geographic Indonesia, Selasa, 3 November 2020 | 09:56 WIB
Tanamera Coffee ()

Nationalgeographic.co.id – Tanamera Coffee menjadi salah satu kedai kopi unggulan di Indonesia. Menyajikan kopi asal Indonesia dengan cita rasa yang beragam dan aroma yang tahan lama, membuat kopi dari Tanamera Coffee unik dan berbeda dari yang lainnya.

Selain itu, kedai yang berdiri sejak 2013 ini juga terkenal akan kopi yang full bodied, intens, kompleks, lembut, manis, syrupy, dan fruity. Belum lagi ditambah dengan sentuhan rasa coklat, karamel, hazelnut, selai buah beri hitam, tembakau, rempah-rempah, jeruk dan rasa yang tajam.

Baca Juga: Lomak hingga Kopi Juria, Mengenal Kekayaan Kuliner Khas Manggarai

Misi Tanamera Coffee adalah memberikan penawaran terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Sejak pertama kali berdiri, seluruh kopinya 100% berasal dari Indonesia di mana mereka bekerjasama dengan para petani lokal. Dari lahan di perkebunan, hingga ke cangkir kopi, Tanamera Coffee hadir disetiap langkah dan prosesnya.

“Kami menanam, menjaga, memilih cherry, memproses, menyangrai, mencicipi dan menyeduh,” ungkap Tanamera Coffee.

“Kami sangat bangga menyuguhkan kopi dengan kualitas International Award-Winning Specialty Arabica Coffee. Untuk kita semua dan untuk masa depan specialty coffee di Indonesia,” imbuhnya.

Berkembang pesat, Tanamera Coffee kini sudah memiliki 20 outlet. Mulai dari yang pertama di Thamrin City, Jakarta, hingga beberapa wilayah Indonesia lainnya, seperti Tangerang, Bali, Makassar, Surabaya, Palembang, Yogyakarta, Semarang.

Kini, Tanamera Coffee pun mengembangkan sayapnya dengan membuka outlet internasional pertama di kawasan ramai dan bergengsi Central Business District Area di Singapura.

Tanamera Coffee dengan bangga menjadi bagian dari konsep baru dari Change Alley Mall (CAM) yang dalam sejarah sudah tercatat dari tahun 1822, gedung ini baru saja mendapatkan Green Mark Platinum Standard untuk kelestarian lingkungan, penggunaan air, penggunaan material dan keamanan.

“Keadaan global saat ini cukup rentan untuk membuka kafe pertama di luar negeri. Namun, dengan banyaknya permintaan dari penduduk Singapura dan penduduk Indonesia yang berdomisili di Singapura agar Tanamera Coffee segera membuka outlet di Singapura. Kami tidak sabar untuk melayani permintaan dan bertemu dengan para pecinta kopi di Singapura. Ini adalah outlet kami yang ke-20 dan kami sedang dalam proses memilih lokasi baru untuk outlet ke-2 di Singapura,” ungkap Ronald Liong, Direktur dari Tanamera Coffee.

Baca Juga: Mengantuk di Siang Hari? Ini Cara Mengatasinya Tanpa Minum Kopi

Dengan suasana pusat perbelanjaan yang menawan, megah dan elegan, outlet Tanamera Coffee mudah diakses karena lokasinya yang terhubung langsung dengan Stasiun MRT Raffles Place. Tanamera Coffee akan selalu memenuhi asupan kafein sehari-hari para pengunjung dengan kopi espresso, kopi filter dan yang paling terkenal adalah koleksi kopi dalam botol ‘Cold Brew Crew’.

Selain itu, Tanamera Coffee juga menyediakan berbagai macam makanan khas Indonesia, yaitu Tahu Telur, Bakwan Jagung, Nasi Goreng, Bubur Ayam Jakarta dan Rendang yang dapat dinikmati di tempat atau dibawa pulang. Tanamera Coffee juga menyediakan online delivery dan take-away.

Outlet Tanamera Coffee mengimplementasikan protokol kesehatan dengan maksimum 5 tamu per meja dengan jarak sosial satu meter dan disediakan penyanitasi tangan. Para barista dan tim yang bertugas juga selalu menggunakan masker. Outlet pun disterilisasi dengan disinfektan setiap hari.