Terinspirasi dari Alam, Citra Lakukan Penanaman Bibit Pohon Melalui gerakan #LestarikanCantikIndonesia

By Fathia Yasmine, Selasa, 23 Maret 2021 | 19:29 WIB
Tampilan landscape Gunung Bromo (Dok. Gemma Ramadhan / National Geographic Indonesia)

Nationalgeographic.co.id – Alam menyediakan banyak hal yang dapat menyokong kehidupan manusia. Keindahannya juga memberi nilai ekonomi dalam rupa potensi wisata.

Tak hanya itu, alam juga menjadi sumber pangan hingga bahan-bahan yang diperlukan dalam keseharian manusia. Salah satunya bahan-bahan untuk merawat kesehatan dan kecantikan.

Hal tersebut mendorong Citra sebagai brand yang telah 30 tahun merawat kecantikan perempuan Indonesia dalam pelestarian alam.

Citra, bermitra dengan National Geographic Indonesia melalui kampanye Saya Pilih Bumi, melakukan penanaman pohon di Kawasan Wisata Bromo, Taman Nasinal Bromo Tengger Semeru, pada Minggu (7/3/2021) hingga Senin (8/3/2021). Adapun kegiatan tersebut terlaksana atas kerja sama dengan Forum Sahabat Gunung. 

Baca Juga: Kisah Hidup Soesilo Toer: Doktor Pemulung dan Tuduhan Komunis

Penanaman pohon di Kawasan Wisata Bromo merupakan bagian dari gerakan #LestarikanCantikIndonesia—sebuah langkah Citra untuk mengembangkan perempuan, komunitas, dan alam Indonesia.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dipilih sebagai lokasi penanaman pohon karena wilayah tersebut merupakan salah satu destinasi wisata yang dinobatkan sebagai bagian dari keindahan pesona alam Indonesia.

 

Gerakan penanaman pohon bersama tim Citra (Dok. Citra Indonesia)

Tak hanya keindahan alam, Head of Marketing Skin Care Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono menyebut, kebaikan alam Indonesia yang selalu menginspirasi pemilihan kandungan setiap produk Citra juga menjadi alasan dihadirkannya gerakan #LestarikanCantikIndonesia.

Hal tersebut ia sampaikan dalam konferensi pers peluncuran gerakan #LestarikanCantikIndonesia pada Rabu, (10/3/2021).

 “Sejak dahulu Citra terinspirasi dari bahan-bahan alami dari alam. Gerakan #LestarikanCantikIndonesia merupakan perwujudan dari purpose Citra dan menjadi langkah awal bagi kami untuk dapat berkontribusi dalam menjaga kecantikan alam Indonesia,” ujar Esti berdasarkan rilis yang diterima NGI.

Pada konferensi pers tersebut Editor in Chief National Geographic Indonesia Didi Kaspi Kasim yang hadir sebagai pembicara mengapresiasi langkah Citra. Menurutnya, gerakan #LestarikanCantikIndonesia dan kegiatan penanaman pohon ini menjadi langkah yang tepat untuk melestarikan kecantikan alam Indonesia.