Yeay! Bayi Bekantan Telah Lahir Sehat dan Selamat di Bali Safari

By Fikri Muhammad, Senin, 5 April 2021 | 18:29 WIB
Bayi bekantan yang baru lahir di Bali Safari (DOKUMENTASI BALI SAFARI)

Nationalgeographic.co.id—Bayi bekantan berjenis kelamin jantan baru saja lahir pada 15 Maret 2021 lalu di Bali Safari Park.

Bayi bekantan ini lahir dari pasangan induk Agustin (betina) dan Genta (pejantan). Yohana Kusumaningtiyas, tim dokter hewan Taman Safari Indonesia mengatakan pada rilisan pers, bahwa kelahiran bayi bekantan ini berjalan lancar dan diasuh baik oleh induknya. 

Agustin mengalami kehamilan kurang lebih 6,5 bulan. Sejak awal kehamilan kondisi Agustin selalu dipantau oleh perawat satwa, dokter hewan, serta asisten kurator. Kondisi kehamilan dan kesehatan Agustin juga diperiksa setiap harinya.

"Kami memberikan perawatan terbaik dan pakan berkualitas berupa dedaunan dan buah-buahan untuk indukan bekantan selama masa kehamilan hingga menyusui. Umumnya bayi bekantan masih menyusui sejak kelahiran hingga usia 6 bulan," kata Yohana. 

Bayi bekantan yang baru lahir di Bali Safari (DOKUMENTASI BALI SAFARI)

Pada saat ini bayi bekantan yang baru lahir berada di kondisi sehat dan diasuh baik oleh induknya. Dengan bertambahnya saty ekor bekantan, maka jumlah total bekantan di Bali Safari menjadi lima ekor. Terdiri dari tiga jantan dan dua betina. 

Baca Juga: Memata-matai Kawanan Bekantan di Hutan Mangrove Teluk Semanting