Penemuan Mosaik Sepuluh 'Bikini Girls' di Vila Romawi Casale

By Bella Jingga Ardilla, Sabtu, 19 Juni 2021 | 10:00 WIB
Mosaik sepuluh 'gadis bikini' yang ditemukan Villa Romawi Casale. (Paolo Barone)

Nationalgeographic.co.id—Berkunjung ke objek wisata pada masa pandemi COVID-19 memang menyulitkan, sehingga banyak yang memilih untuk staycation. Melansir Inn on the Drive, staycation merupakan kegiatan liburan di sekitar rumah. Banyak yang memilih untuk tetap tinggal di rumah atau menginap di hotel selama staycation. Staycation dilakukan agar rasa suntuk tinggal dirumah pada masa pandemik berkurang.

Kalau seandainya Anda memiliki kesempatan untuk staycation di gunung atau laut, mana yang akan dipilih?

“Faktanya, mereka yang tinggal di dekat laut di Inggris, lebih jarang menggunakan asuransi kesehatan dibandingkan mereka yang tinggal di tengah kota.” Ungkap Mathew White, seorang psikolog lingkungan dari Universitas Exeter. Secara evolusi, menurut White, manusia cenderung melihat laut sebagai simbol keberagaman sumber bahan makanan. Selain itu, di pantai juga bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga dan menyerap vitamin D.

Lebih lanjut pada riset yang dilakukan Pearson University pada 2016 di Selandia Baru, mengungkapkan bahwa warga yang hidup dengan memandangi lautan memiliki tingkat stres yang lebih rendah. Selain melihat gelombang ombak yang menari dan menyapu pasir, pantai identik dengan bikini, pakaian khas para perempuan.