Pesawat Ruang Angkasa Star Wars X-Wing Akan Tampil di Museum 2022

By Fikri Muhammad, Rabu, 16 Juni 2021 | 14:11 WIB
Prop film besar X-Wing Starfighter, yang memiliki lebar sayap 37 kaki, sedang dibersihkan dan diperiksa dengan cermat untuk setiap kerusakan yang mungkin terjadi saat dalam perjalanan dari Industrial Light & Magic, divisi LucasFilm yang membuatnya. (Jim Preston, NASM) ()

Nationalgeographic.co.id—Pesawat ruang angkasa fiksi terkenal dari fil Star Wars dipinjamkan ke Smithsonian dari Lucasfilm Ltd untuk jangka panjang. Fans sekarang dapat menonton saat X-Wing menjalani konservasi di hangar restorasi bersama pesawat Perang Dunia II dan pesawat bersejarah lainnya.

Akhir tahun depan, properti film itu akan di pajang di luar Planetarium Albert Enstein di Smithsonian's National Air and Space Museum di National Mall, Washington D.C.

"Kami sangat senang memilki X-Wing di pameran," kata Margaret Weitekamp, ketua sejarah ruang angkasa museum Smithsonian. "Ini adalah kendaraan yang digunakan di film Rise of Skywalker 2019 di laman Smithsonian. Tampilan ini berbicara tentang hubungan silang antara orang-orang yang bersemangat tentang penerbangan luar angkasa dan telah terinspirasi oleh visi yang telah dikeluarkan Star Wars sejak 1977."