Bukan Hanya Senang-Senang, Mobil Lowrider di Los Angeles Juga Beramal

By Fikri Muhammad, Senin, 21 Juni 2021 | 20:00 WIB
Whittier Boulevard, Klub Mobil Heatwave, Los Angeles Timur, CA, 3 September 2016 (Kristin Bedford) ()

Nationalgeographic.co.id—Cat permen dengan bintik-bintik logam berkilauan dan jok custom dari beludru magenta. Memantul hidrolik dengan jelajah rendah dan lambat. Nama-nama julukan "Purple Rain" dan "Erotic City" yang berkilauan dari bingkai yang dipernis.

Itu adalah kata-kata yang hanya bisa mengambarkan lowrider terkenal milik komunitas Chicano L.A yang menjadi subjek buku bagii fotografer Kristen Bedford berjudul Cruise Night

Untuk proyek itu, Bedford menghabiskan lima tahun di klub lowriding Meksiko-Amerika di Los Angeles Timur, menghadiri semua acara yang dihadirinya seperti pernikahan, pemakaman, dan quinceañeras (di mana para anggora akan memajang mobil mereka).

Para lowrider menggunakan mobil custom untuk melawan masyarakat Amerika yang homogen. Akar lowriding di L.A ada sejak 1940-an ketika budaya mobil mulai berlaku di seluruh Amerika. Terutama di California Selatan di mana para keluarga mulai membeli mobil untuk beradaptasi dengan kota-kota yang diperluas dari lanskap perkotaan pascaperang.