Seorang Pria Tewas Diinjak Gajah yang Jadi Korban Ejekan Warga

By Utomo Priyambodo, Kamis, 29 Juli 2021 | 16:31 WIB
Cuplikan gambar video sekelompok warga di India mengejek kawanan gajah yang sedang menyeberang jalan. (Parveen Kaswan/Twitter)

Nationalgeographic.co.id—Seorang pria di India tewas diinjak-injak oleh seekor gajah. Gajah itu menyerang warga tersebut setelah ia dan kawanannya yang sedang menyeberang jalan dengan tenang tiba-tiba diejek oleh sekelompok penduduk desa.

Insiden itu terjadi di sebuah desa di negara bagian timur Assam pada hari Minggu lalu. Kawanan gajah yang juga teridiri atas anak gajah itu sedang menyeberang jalan ketika penduduk desa mulai membuat suara keras untuk mengejek dan mengalihkan perhatian mereka. Beberapa warga bahkan mencoba mendekati gajah-gajah tersebut.

Tiba-tiba, seekor gajah kehilangan ketenangannya dan berbalik ke arah penduduk desa dan mengejar mereka. Ketika kerumunan warga berusaha melarikan diri, seorang pria yang diidentifikasi sebagai Pascal Munda kehilangan pijakan kakinya dan jatuh. Setelah itu dia dinjak-injak oleh gajah tersebut hingga remuk dan tewas. Gajah itu kemudian kembali ke kawanannya.

Video insiden itu dibagikan di Twitter oleh seorang petugas Dinas Kehutanan India bernama Parveen Kaswan pada hari Senin kemarin.