Terpecahkan, Misteri Mumi Menjerit dari Mesir Kuno Ini Bikin Merinding

By Hanny Nur Fadhilah, Rabu, 1 September 2021 | 09:00 WIB
Ini adalah misteri dari Mesir kuno yang telah membingungkan para ahli selama bertahun-tahun, tetapi sekarang para arkeolog mengklaim memiliki jawaban di balik ' The Screaming Mummy' yang menghantui. ( Egyptian Ministry Of Antiquities)

 

Nationalgeographic.co.id—Misteri 'The Screaming Mummy' alias mumi menjerit peninggalan Mesir Kuno akhirnya terungkap. Berbeda dengan penemuan mumi biasanya, mumi satu ini memang menarik banyak perhatian orang. Pasalnya, mimik wajahnya tampak sekarat dalam penderitaan sebelum mati.

Dikutip dari artikel yang ditayangkan The Sun pada 11 Februari 2018 silam, para arkeolog terkejut mendapati wajah mumi seakan berteriak kesakitan. Namun kini semua pertanyaan tersebut terjawab.

Pangeran Pentawere adalah sosok dibalik mumi tersebut, yang merupakan seorang pria diduga berhasil untuk membunuh ayahnya sendiri, Firaun Ramses III.

Setelah misinya berhasil, kemungkinan Pangeran Pentawere mengakhiri hidupnya sendiri setelah diadili. Fosil mumi tersebut kini dipamerkan di Museum Mesir di Kairo.