Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Ini Menuai Pujian

By , Senin, 5 Januari 2015 | 15:42 WIB

Keberanian anak perempuan berusia tujuh tahun yang selamat dari kecelakaan pesawat di Kentucky untuk mencari bantuan menuai pujian.

Anak perempuan yang berasal dari Nashville, Illinois itu diketahui bernama Sailor Gutzler, ia berjalan sejauh hampir dua kilometer menelusuri hutan yang gelap dan dingin dengan luka-luka di sekujur tubuhnya untuk mencari rumah warga terdekat untuk mencari pertolongan pasca kecelakaan pesawat.

Kecelakaan itu menewaskan kedua orang tua, kakak dan sepupunya.

Kepada BBC, warga Lyon County, Larry Wilkins, 71, mengatakan bahwa ia membukakan pintu untuk "gadis pemberani" itu, hari Jumat (02/01) lalu dan ia mengatakan bahwa orang tuanya telah meninggal.

Pesawat itu ditemukan pada hari Jumat, sekitar 30 mil (50km) timur kota Paducah bersama jenazah orang tua, kakak, dan sepupu gadis kecil itu.

Kepolisian negara bagian Kentucky merinci anggota keluarga yang tewas adalah Marty Gutzler, 49, dan Kimberly Gutzler, 45, putri mereka yang berusia 9 tahun, Piper Gutzler, dan sepupu Piper yang berumur 14 tahun, Sierra Walder.

'Berantakan'

Wilkins mengatakan Sailor berjalan 1,6 kilometer melewati hutan lebat dengan suhu sekitar 4C untuk mencapai rumahnya di Lyon County pada Jumat malam.

"Saya tidak akan berjalan kaki melewati hutan itu di siang hari," katanya. "Hutan itu 'berantakan.'"

Dia menambahkan bahwa Sailor menangis dan jelas terlihat bahwa ia "telah melewati neraka".

"Hidungnya berdarah dan kakinya tergores parah," katanya.

Wilkins menduga anak itu mengikuti arah cahaya lampu dari rumahnya.

"Bisakah Anda bayangkan anak berusia tujuh tahun kehilangan ibu, adik dan sepupunya dalam kecelakaan pesawat dan kemudian harus berjalan seperti yang dia lakukan dari sana ke sini?"