5 Destinasi yang Bikin Kita Jatuh Cinta Pada Jogja

By , Rabu, 7 Januari 2015 | 18:37 WIB

Bukan Jogja yang patut disalahkan jika Anda mulai bosan dengannya. Semakin banyak bermunculan hotel di Jogja, menandakan minat wisatawan semakin tinggi. Dengan kata lain, Jogja adalah destinasi wisata yang tak pernah membosankan untuk dikunjungi.

Banyak tempat keren di Jogja yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Misalnya dua lokasi tersembunyi yang hanya diketahui para fotografer untuk menikmati Candi Borobudur dari sisi berbeda yaitu: Puncak Suroloyo dan Bukit Punthuk Setumbu.

Butuh inspirasi wisata di Jogja? Berikut 5 tempat eksotis yang akan membangkitkan rasa kangenmu ingin ke Jogja secepatnya:

Punthuk Setumbu, Karangrejo

Walapun Anda pernah mengunjungi Candi Borobudur, tidak ada salahnya untuk berkunjung lagi tetapi kali ini lihat kemegahannya dari Bukit Punthuk Setumbu. Anda akan melihat sesuatu yang berbeda dari Candi Borobudur, terutama saat matahari terbit.

Punthuk Setumbu berada di Desa Karangrejo atau sekitar 15 menit (4 km) berkendara ke arah barat dari Candi Borobudur. Untuk menuju ke atas bukit Punthuk Setumbu, Anda harus berjalan kaki mendaki jalan setapak sekitar 30 menit.

Tersedia fasilitas warung kopi, toilet dan gazebo di Punthuk Setumbu.

Tarif masuk ke kawasan Punthuk Setumbu adalah Rp 15.000 per orang.

(Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu)

!break!

Kebun Buah Mangunan, Bantul

Meski bernama kebun buah, tetapi bukanlah buah-buahan yang menjadi daya tarik utamanya. Justru, lanskap alam yang unik dan megah yang menjadi andalannya. (Dok. Traveloka)

Walau namanya kebun buah, tetapi sebenarnya bukan itu daya tarik utamanya. Panorama bukit, kelok Sungai Oya dan hamparan laut di kejauhan adalah daya tarik dari Kebun Buah Mangunan. Menikmati matahari terbenam dari tempat ini bisa jadi kegiatan yang menarik.