5 Langkah Memesan Tiket Pesawat Terjangkau Kantong

By , Selasa, 27 Januari 2015 | 18:56 WIB

Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan di Indonesia dengan segmen full service, menyediakan dua jenis kelas penerbangan yaitu kelas Eksekutif dan Ekonomi. Bagi Anda yang akan terbang di kelas Eksekutif akan mendapatkan sejumlah pelayanan, seperti bagasi 20 kilogram, priority baggage, airport lounge, private car, welcome drink, seat pitch 31 inch, dan inflight snack. Sementara itu, untuk pilihan kelas ekonomi fasilitas yang Anda peroleh, antara lain bagasi 20 kilogram dan inflight snack. Selain fasilitas memuaskan yang bisa Anda dapat di pesawat, Sriwijaya Air juga menyediakan inflight shop yang cukup lengkap. Inflight shop ini menawarkan beragam merchandise dari maskapai Sriwijaya Air dan juga beberapa brand ternama lainnya.

Booking tiket Sriwijaya Air dapat dilakukan di situs web Sriwijaya Air atau agen travel Sriwijaya Air . Berikut langkah-langkah yang harus Anda tempuh untuk memesan tiket via online.

Langkah 1

Buka situs web Sriwijaya Air (klik di sini), akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Situs web Sriwijaya Air (Sriwijaya Air)

Pilih negara Anda berada saat ini, pilih juga Bahasa yang ingin Anda gunakan. Jika Anda berada di Indonesia maka pilih opsi lokasi dan Bahasa Indonesia.

Langkah 2

Akan muncul halaman home dari Sriwijaya. Di sana terdapat fitur pencarian penerbangan. Pilih jenis penerbangan sesuai kebutuhan Anda, yaitu penerbangan sekali jalan atau pulang pergi. Pilih juga tanggal keberangkatan penerbangan. Point "Dari" menunjukkan kota asal keberangkatan Anda, sedangkan point "Ke" menunjukkan kota tujuan penerbangan Anda. Jangan lupa untuk mengisi jumlah dan jenis penumpang dalam penerbangan. JIka Anda terbang sendiri cukup plih angka 1 pada opsi dewasa.

Langkah 3

Selanjutnya akan tampil opsi pilihan keberangkatan. Pilih jam keberangkatan sesuai dengan yang Anda inginkan. Di halaman ini harga dari setiap jam keberangkatan juga akan ditampilkan. Setelah memilih jam penerbangan, beri tanda check list bila Anda setuju untuk menggunakan asuransi perlindungan tambahan oleh Sriwijaya Air. BIla tidak box mengenai asuransi tidak perlu di check list.

Masih dihalaman yang sama, setelah selesai memilih jam penerbangan dan juga mengisi box ketersediaan mengikuti asuransi Anda diminta untuk menentukan metode pembayaran tiket. Sriwijaya Air memiliki tiga jenis metode pembayaran, yaitu melalui ATM (BCA, Mandiri, BII, Permata bank, BNI, dan BRI), melalui internet banking BCA dan Permata, dan juga melalui Credit card.

Untuk pembayaran kartu kredit bisa dilakukan dengan VISA, Master card, atau BNI Debit Online. Bagi Anda yang melakukan pembayaran melalui kartu kredit maka akan mendapat verifikasi dari pihak Sriwijaya. Langkah selanjutnya adalah klik button "lanjutkan".

Langkah 4

Di halaman ini berisi form rincian penumpang yang harus Anda isi secara lengkap baik data diri pemesan tiket dan data diri penumpang. Seluruh point harus terisi, tidak boleh ada yang dikosongi.