Kenapa Manusia Memiliki Rambut Pantat di Sekitar Anus? Apa Gunanya?

By Utomo Priyambodo, Jumat, 5 November 2021 | 13:00 WIB
Ilustrasi pantat. (Hippopx)

Nationalgeographic.co.id—Jika Anda pernah heran dan bertanya-tanya kenapa ada rambut yang tumbuh di dekat anus Anda, Anda tak perlu khawatir mengenai kondisi ini. Ini adalah kondisi yang umum dialami manusia, bukan sebuah kelainan.

Rambut yang tumbuh di dekat anus Anda itu biasa disebut sebagai rambut pantat. Secara umum, ada bagian-bagian tertentu pada tubuh manusia yang memang akan ditumbuhi rambut. Mulai dari kepala, ketiak, hingga di celah pantat kita.

Rambut di kepala kita, di ketiak kita, dan di sekitar bagian alat kelamin kita memiliki sejumlah fungsi yang jelas. Namun hingga kini para ilmuwan masih belum memiliki penjelasan pasti mengenai fungsi rambut di dekat anus kita itu.

Untuk mencoba dan menjelaskan misteri tersebut, SciShow mengatur tim riset mereka untuk menelaah kasus tersebut dengan mengumpulkan data-data pembahasan ilmiah yang pernah ada. Mereka kemudian mengungkapkan temuan mereka dalam sebuah video yang diunggah di YouTube yang telah dilihat oleh lebih dari 4 juta orang.