10 Destinasi Wisata Domestik Favorite ala Daniel Mananta

By , Rabu, 18 Maret 2015 | 13:45 WIB

Pemilik butik Damn I Love Indonesia ini sangat mencintai keragamanan budaya dan tempat wisata Indonesia, satu hal yang membuatnya rindu akan Indonesia adalah kulinernya. Pria berwajah oriental ini memiliki pengalaman berwisata ke Indonesia dan mancanegara. Berikut 10 destinasi favorite di Indonesia ala Daniel Mananta.

1. Bali

Indonesia sangat dikenal dengan Bali oleh mancanegara. Pantai-pantainya yang memiliki ombak yang bagus untuk berselancar, dikenal Bali adalah surga para peselancar. Namun pemilik butik Damn I Love Indonesia ini pun termasuk menggemari Bali. Menurutnya, Bali memiliki daya tarik tersendiri, terutama hotel-hotelnya yang berstandart internasional namun masih tercipta rasa lokal.

2. Bandung

Bandung khas dengan kreatif kuliner seakan selalu ada inovasi baru dari panganan-panganan sebelumnya. Daniel menyukai Bandung khususnya Lembang yang asri dan udara sejuk membuatnya jauh lebih rileks. Sangat pas untuk beristirahat dari hiruk pikuk kota.

3. Eco Park, Ancol

Ya! Masih di sekitar Jakarta, presenter acara ajang pencari bakat ini berkeinginan untuk meluangkan waktunya berekreasi ke Eco Park Ancol Jakarta. Dimana Eco Park ini merupakan tempat rekreasi edukasi. “Katanya seru, dan pengen banget meluangkan waktu ke sana”. Ucap Daniel Mananta.

4. Wae Rebo, Flores

Sebuah kampung tradisional tempat yang jauh dari keramaian dan polusi nan asri ini terdapat di pegunungan. Rumah-rumah beratap kerucut yang merupakan rumah tinggal asli warga Manggarai. Terdapat beberapa situs warisan dunia yang pernah tercatat oleh UNESCO membuat tempat ini menjadi lebih menarik.

5. Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat? Birunya air laut yang jernih dan kecantikan panorama yang membuat wisatawan terpesona. Terletak di provinsi Papua Barat, Raja Ampat ini tidak pernah sepi pengunjung yang menikmati pemandangannya dengan kapal pesiar.

6. Tambling Wild Life Nature Conservation

Rasa kekagumannya terhadap Tambling membuat pria berwajah oritental ini ingin mengunjunginya setiap bulan. Tempat konservasi fauna liar dan biota laut yang terletak di selatan pulau Sumatera ini memberikan pengalaman unik tersendiri untuknya. “Bayangkan, ketika kita lagi naik mobil di jalan terus ada burung merak lewat tengah jalan. Di sini gue merasa senang seperti menyatu dengan alam” kata Daniel.