Kalajengking Menyerang Desa-Desa Mesir, 500 Penduduk Masuk Rumah Sakit

By Utomo Priyambodo, Senin, 22 November 2021 | 15:00 WIB
Kalajengking ekor gemuk, salah satu kalajengking paling mematikan di dunia. (Speedphi/Wikimedia Commons)

Nationalgeographic.co.id—Kawanan kalajengking dengan racun mematikan menyerang desa-desa di provinsi Aswan, di Mesir selatan. Kawanan kalajengking ini telah menyengat lebih dari 500 orang.

BBC melaporkan bahwa setidaknya 3 orang meninggal dan 450 orang lainnya harus dirawat di rumah sakit akibat disengat oleh kalajengking. Namun Gubernur Aswan, Ashraf Attia, tidak ada warganya yang meninggal akibat disengat kalajengking.

Attia mengatakan bahwa setidaknya 503 orang dirawat di rumah sakit setelah disengat kalajengking. Namun semua orang itu telah boleh keluar dari rumah sakit setelah menerima perawatan antibisa.

Attia juga mengatakan bahwa cuaca buruk telah memicu serangan kalajengking tersebut. Menurut Attia, badai telah mengusir kalajengking dari tempat persembunyiannya di Aswan dan masuk ke banyak rumah di sekitar wilayah tersebut.

Sejumlah media memang sempat memberitakan bahwa Mesir dilanda badai selama beberapa hari. Badai disertai dengan hujan lebat dan banjir yang melanda Mesir selama beberapa hari itu telah mengusir kalajengking-kalajengking dari sarang mereka yang ada di bawah gurun.

Halaman berikutnya...