5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Turis di Singapura

By , Minggu, 2 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Menjadi orang asing di negeri asing bisa menjadi hal yang sangat sulit. Idealnya, sebelum liburan, para turis akan buru-buru menyelesaikan pekerjaannya, kemudian mendaftar tempat-tempat wisata yang wajib dikunjugi. Namun, kita tidak hidup di dunia yang ideal. Pekerjaan, kehidupan sosial dan segala macam hal lainnya seringkali mengalihkan perhatian kita dari perjalanan tersebut. Ketika tinggal beberapa hari lagi akan melakukan perjalanan, seringkali turis benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan di Negara yang dituju untuk berlibur. Jika anda merencanakan berlibur ke Singapura, ketahui kesalahan-kesalahan yang umum dilakukan turis di Singapura.

1. Terjebak di Pusat Kota

Banyak hal yang terjadi di pusat kota Singapura.  Jika Anda hanya menghabiskan waktu Anda di Orchard Road untuk berbelanja, kemungkinan besar, Anda hanya akan terbatas pada merek yang dapat ditemukan di kota Anda  juga. Cobalah berbelanja di tempat-tempat yang tak semewah Orchard Road, besar kemungkinan Anda mendapatkan barang-barang unik yang hanya ada di Singapura.

Jika ingin berwisata kuliner,  Anda mungkin butuh usaha sedikit lebih besar dengan pergi ke pinggiran kota untuk mencicipi kuliner Singapura dengan rasa yang otentik. Cobalah berkunjung ke daerah Jurong East, yang tak pernah kekurangan atraksi, tempat belanja, kuliner dan kegiatan untuk mengisi liburan. Memang butuh usaha ekstra untuk mendapatkan pengalaman otentik di  Singapura.

2. $entosa…

Universal Studio (Shutterstock)

Begitu banyak hal-hal menarik yang dapat dilakukan di Sentosa. Anda bisa mengunjungi Universal Studio, berbagai resor, Pantai, Fort Siloso dan berbagai daftar tempat menarik bagi wisatawan. Tapi sebelum Anda terjebak oleh pertunjukan yang begitu menarik, sebaiknya persiapkan kemungkinan biaya yang membengkak. Tips kami? Lebih baik Anda menyiapkan bekal makanan dan minuman untuk perjalanan ke Sentosa. Semakin hemat, semakin banyak pula pertunjukan yang dapat anda saksikan.

 3. Melewatkan Atraksi Gratis

Sungei Buloh Wetland Reserves (Singaporewest.sg)

Entah itu Singapura atau negara lain yang Anda kunjungi, pasti selalu ada atraksi gratis yang hanya membutuhkan sedikit uang untuk tips. Di Singapura, ada Haw Par Villa, yang menampilkan cerita tradisional Cina dan cerita rakyat untuk mengedukasi tentang Konfusianisme.

Ada juga Chinese Garden, tempat wisata indah yang wajib dikunjungi di Singapura tanpa harus menghabiskan uang untuk tiket masuk. Sungei Buloh Wetland Reserves, tempat di mana Anda dapat memperluas pengetahuan Anda tentang kehidupan satwa liar di lahan basah Singapura. Anda juga bisa pergi ke HortPark, taman yang dirancang dengan tema  unik. Atau, bagaimana jika mengikuti Tiong Bahru Heritage Tour, di mana Anda dapat mempelajari tentang salah satu lingkungan tertua di Singapura?

4. Tak Berani Eksplorasi Lebih

Tarif taksi di Singapura tak semahal di kota besar lainnya seperti London dan New York (Singaporewest.sg)