Makanan yang Menyingkirkan Racun di Tubuh

By , Selasa, 29 September 2015 | 17:00 WIB

Detoksifikasi telah menjadi tren bagi banyak orang dan sering dilakukan di akhir minggu, setelah dari Senin hingga Jumat, pola makan sehat kita sering terganggu. Detoksifikasi berarti membersihkan tubuh dari endapan racun dan zat kimia berbahaya, akibat pola makan yang kurang sehat tadi.

Detoksifikasi tidak memerlukan proses yang rumit, cukup dengan makan makanan sehat yang dapat membantu membersihkan racun dan sampah di dalam tubuh. Inilah delapan makanan yang dapat Anda siapkan dari sekarang untuk detoks di akhir minggu nanti.

1. Alpukat

Alpukat sangat kaya antioksidan, salah satunya glutathione. Alpukatd dapat membersihkan tubuh dengan cara mengeluarkan zat kimia beracun ke luar dari dalam tubuh. Sehingga, tubuh terasa lebih sehat dan segar.

2. Cranberry

Buah ini bagus untuk mencegah infeksi saluran kemih dan menyingkirkan racun yang mengendap serta bersifat antibakteri.

3. Kubis

Menurut Food Fermentation Laboratory, U.S. Department of Agriculture, Agricultural Research Service, North Carolina State University, kubis sarat akan belerang  yang penting untuk membantu menyingkirkan pestisida dan residu obat-obatan, yang bisa berbahaya jika mengendap di dalam tubuh.

4. Lemon