Berkat Karyanya, Penyanyi Top Rihanna Resmi Jadi Pahlawan Nasional

By Galih Pranata, Kamis, 2 Desember 2021 | 12:00 WIB
Rihanna berpidato, setelah secara resmi dinobatkan sebagai pahlawan kesebelas di Republik Barbados. (Randy Brooks/Getty Images)

Nationalgeographic.co.idRobyn Rihanna Fenty atau yang sohor dikenal dengan Rihanna, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, aktris, dan pengusaha. Para penggemarnya merayakan setelah Perdana Menteri Barbados menyatakan Rihanna sebagai pahlawan nasional.

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian," ucap Perdana Menteri Barbados, Mia Mottley, pada upacara penobatan Rihanna sebagai pahlawan Nasional, ditulis oleh Ben Beaumont-Thomas.

Beaumont-Thomas menulisnya kepada The Guardian dalam laman resminya. Artikelnya berjudul Barbados hails Rihanna ‘national hero’ as it becomes republic, dipublikasikan pada 30 November 2021. 

Ucapan Mia Mottley itu mengacu pada hit Rihanna yang meledak pada 2012, berjudul Diamonds. Rihanna merupakan warga negara Barbados yang paling dikenal dunia. Pada tahun 2018, ia juga ditunjuk secara resmi sebagai duta besar untuk budaya dan pemuda.

Ia dianggap melestarikan warisan budaya luhur Barbados. "Dia tidak pernah menanggalkan aksen Bajan (aksen Barbados) dalam musiknya, sambil memanfaatkan musik pop, R&B dan dansa, agar tetap terhubung dengan warisan Karibia-nya," tambahnya.

Mottley memandang Rihanna yang telah berjasa mengenalkan Barbados kepada dunia lewat hitnya. "Kami mengapresiasi. Dengan kreativitasnya, disiplinnya di atas segalanya, komitmennya yang luar biasa terhadap tanah kelahirannya," lanjutnya. 

Halaman berikutnya...