8 Tips Kembangkan Rasa Humor

By , Selasa, 13 September 2016 | 19:00 WIB

Rasa humor menjadi bagian penting dalam kepribadian kita karena kita dapat membuat orang lain menjadi tertawa dan mengurangi stres. Namun, tidak semua orang dilahirkan dengan rasa humor yang tinggi, sehingga tak jarang lelucon yang dibuat justru menjadi garing. Tahukah kita ada beberapa tips mengembangkan rasa humor di dalam diriagar kita lebih bisa membuat orang lain tertawa?

1. Mengamati orang dan situasi

Ketika memiliki daya pengamatan yang baik, maka kita dapat mengembangkan rasa humor di dalam diri, karena momen lucu dari kehidupan biasanya terinspirasi oleh orang-orang dan situasi sekitar kita.

2. Komunikasi yang baik

Jika ingin menjadi seseorang yang lucu atau memiliki rasa humor yang tinggi, kita harus bisa berkomunikasi dengan baik. Kita harus mampu menciptakan kenyamanan ketika bercanda dengan teman-teman. Jika malu, latih kemampuan verbal kita. Berbicara dengan orang banyak dan mencari inspirasi dari mereka akan membantu mengembangkan cara berkomunikasi kita.

3. Baca bacaan lucu

Salah satu cara mudah agar seseorang bisa menjadi lucu adalah dengan membaca buku atau kutipan-kutipan lucu. Bacaan lucu dapat memberikan inspirasi, sehingga akan membantu mengembangkan rasa humor kita.

4. Menonton film lucu

Jika belum terbiasa dengan kegiatan membaca, kita juga bisa mengembangkan rasa humor dengan menonton film lucu. Film komedi yang ditonton secara teratur dapat membantu seseorang memahami selera humor serta melatih kecerdasan.

5. Belajar dari teman

Bantuan seorang teman akan selalu berguna dalam hal mengembangkan rasa humor kita. Teman dapat membimbing hingga memberikan umpan balik juga ketika kita sedang bercanda bersama mereka.

6. Gunakan perlengkapan

Jika memang membutuhkan perlengkapan untuk membuat lelucon, tidak ada salahnya mencoba. Kita bisa menggunakan perlengkapan untuk mengejutkan teman atau keluarga.