NASA Rilis 15 Foto Terbaik Bumi dari Luar Angkasa

By , Jumat, 29 Januari 2016 | 06:00 WIB

National Aeronautics and Space Administration (NASA) menerbitkan serangkaian gambar terbaik yang diambil dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) selama tahun 2015. Gambar berikut diambil oleh astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Inilah 15 gambar terbaik yang dipilih oleh tim pengamatan Bumi di Johnson Space Center milik NASA.

1. Danau Chad 

Foto lanskap Gurun Sahara dengan Danau Chad ini diambil pada 2 Februari 2015. Meski Danau Chad membentang lebih dari 200 kilometer, namun danau ini hanyalah sedikit sisa dari danau luas yang memenuhi kawasan ini di masa lampau.

2. Gunung Berapi Kilauea Hawaii

Gunung Berapi Kilauea Hawaii (NASA)

Panorama gunung berapi Hawaii Kilauea dengan pusaran panjang gas vulkanik. Foto diambil pada 18 Februari 2015.

3. Sierra Nevada de ?Santa Marta,  Kolombia utara

Sierra Nevada de Santa Marta, Kolombia utara (NASA)

Pemandangan Sierra Nevada de Santa Marta, Kolombia utara, difoto dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 27 Februari 2015.

4. Suasana Malam Skandinavia

Skandinavia di malam hari (NASA)

Foto yang diambil pada 3 April 2015 ini menampilkan panorama Skandinavia selatan sesaat sebelum tengah malam di bawah cahaya bulan purnama. Semburat berwarna hijau merupakan aurora di kutub utara. Cahaya lampu dari daerah perkotaan mempertegas garis-garis pantai. 

5. Delta Sungai Parana dan rawa hijau, Argentina

Delta Sungai Parana, Argentina (NASA)

Hamparan delta dan rawa hijau di Sungai Parana, di Pantai Atlantik, Argentina. Sungai Parana merupakan sungai terbesar kedua setelah sungai Amazon. Foto ini diambil pada 6 April 2015.!break!

6. Sungai dan Salju di Himalaya, China dan India

Bentang alam Himalaya (NASA)

Bentang alam di Himalaya, dekat perbatasan China dan India. Foto ini diambil dari ISS pada 8 April 2015.