Jenis Makanan yang Sebaiknya Tidak Diberikan kepada Anjing Peliharaan Kita

By , Senin, 19 September 2016 | 15:00 WIB

Jika Anda ingin berbagi dengan sahabat karib, namun apabila sahabat Anda adalah seekor anjing, berbagi sering kali menjadi berbahaya daripada baiknya.Tidak peduli betapa kalian suka dengan buah alpukat, atau cokelat, beberapa makanan yang aman untuk kita belum tentu juga akan aman untuk anjing peliharaan kita.

Berikut ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak kalian berikan kepada anjing Anda:

1. Alkohol

Tidak hanya tidak baik untuk manusia, alkohol juga sangat buruk apabila diberikan kepada anjing kita, selain menyebabkan kemabukkan, alkohol juga dapat menyebabkan koma bahkan kematian pada anjing.

2. Alpukat

Alpukat memang kaya akan vitamin A,B,C, E, K, tembaga, besi, fosfor, magnesium dan kangdungan lainnya yang bermanfaat bagi manusia, namun siapa sangka alpukat dapat menyebabkan keracunan dan diare bagi untuk para anjing peliharaan .

3. Coklat

Cokelat memang mengandung phenetylamine yang dapat menghasilkan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin adalah hormon yang dapat membuat seseorang merasa bahagia, seperti sedang jatuh cinta. Namun jangan pernah sekali-sekali memberikan cokelat pada anjing peliharaan kita karena coklat dapat meracuni hati dan dapat membuat anjing kita menjadi ekstra hiperaktif serta dapat menyebabkan kematian.

baca juga : Anjing akan Mengalihkan Pandangan Ketika Tuannya Marah

4. Susu

Susu adalah minuman yang dipercaya kaya akan kalsium bagi manusia, namun memberikan susu kepada anjing kita dalam jumlah yang terlalu banyak akan menyebabkan diare.

5. Xylitol (Permen karet, permen , dll)

Siapa yang tidak suka dengan permen, makanan yang dominan dengan rasa manis ini memang sudah akrab dengan aktivitas sehari-hari kita, terutama permen karet. Permen karet juga dipercaya dapat mengurangi rasa gugup ketika kita harus berbicara di depan banyak orang. Namun, memberikan permen-permen ini kepada anjing kita dapat menyebabkan gagalnya fungsi hati, Hypoglycemia(kadar gula darah rendah) dan kematian.