Konsumsi Cokelat Setidaknya Seminggu Sekali dapat Mencegah Alzheimer ?

By , Selasa, 23 Februari 2016 | 20:00 WIB

Bagi sebagian besar dari kita, memakan cokelat adalah salah satu kebahagiaan di hidup kita.

Saat ini, ada sebuah penelitian yang sudah menemukan bahwa dengan memakan cokelat kita dapat meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kemampuan untuk menyelesaikan masalah.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang memakan beberapa jenis cokelat setidaknya satu kali dalam satu minggu akan berperilaku lebih baik dalam beberapa jumlah tes otak daripada mereka yang tidak memakan coklat.

baca juga : Begini Cokelat yang Baik untuk Kesehatan

Hal ini kemungkinan disebabkan karena ada sebuah senyawa campuran yang disebut dengan Flavanols yang memberikan rasa manis, dan terdapat di dalam dark chocolate tapi mengandung lebih sedikit susu atau cokelat putih, kata mereka.

Flavanol adalah sebuah tipe anatioksidan yang merupakan sebuah campuran senyawa yang dapat mengurangi atau menunda beberapa jenis kerusakan sel dan senyawa ini juga ditemukan di dalam buah citrus, teh dan wine.

Mereka juga sudah membuktikan untuk mengurangi risiko gangguan jiwa sekaligus melawan perolehan berat badan berlebih dan mengurangi kemungkinan terkena sakit jantung dan kanker.

Sebuah penelitian oleh University of South Australia, dengan menggunakan data dari Maine-Syracuse Longitudinal Study (MSLS) yang melacak 1000 orang lebih dari 30 tahun dan menghiitung seluruh jumlah indikator kesehatan mereka.

Mereka menguji dengan mereka yang memakan coklat secara rutin memiliki fungsi otak yang lebih baik.

Baca juga : Redakan Batuk dengan Makan Cokelat

Mereka menganalisa efek tersebut dalam daya ingat, konsentrasi, proses penalaran dan informasi otak mereka.

Hal ini juga sudah termasuk dengan uji dalam kemampuan mereka untuk mengingat dan mengucapkan kembali beberapa daftar atau mengingat dimana sebuah benda ditempatkan, menahan informasi, memprosesnya dan kemudian diucapkan kembali.

Mereka menemukan orang-orang yang memakan cokelat setidaknya pada satu minggu sekali, akan memiliki peforma otak yang lebih baik daripada mereka yang tidak memakan kurang dari satu minggu.