5 Tempat Wisata Favorit Travel Blogger

By , Minggu, 6 Maret 2016 | 12:00 WIB

Sudah tidak dapat diragukan lagi keindahan alam yang ditawarkan oleh Indonesia, keindahan alam Indonesia sudah menjadi warisan dari nenek moyang yang sangat berharga dan menunggu untuk ditemukan oleh para pecinta traveling.

Setiap harinya media sosial membantu kita untuk menemukan destinasi-destinasi wisata yang uni. Mulai dari instagram, twitter, atau facebook belakangan ini kerap kali men- upload gambar destinasi wisata terbaru sehingga menumbuhkan minat para wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Febrian, seorang travel blogger adalah salah satunya. Febrian yang sudah menulis blog sejak Desember 2013 ini berbagi kisah pengalaman travelingnya baik di dalam maupun di luar negeri. Menurut Febrian ada lima tempat wisata nusantara yang menurut dia sangat berkesan, berikut tempat-tempatnya:

1. Desa Mantar, Nusa Tenggara Barat

Desa Mantar adalah sebuah desa yang terletak di kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat. Desa yang juga salah satu desa tertinggi di kawasan Sumbawa, NTB ini menurut Febrian memiliki pemandangan yang sangat indah, lengkap dengan sawah dan padang rumput dengan kuda-kudanya . Selain indah, desa ini juga sangat menenangkan dan memiliki rasa kekeluargaan yang sangat kental.

Febrian juga mengaku ia sangat menyukai sunrise yang berada di tebing dari belakang desa ini. Hal menarik dari sunrise di Desa Mantar ialah, siluet dari gunung rinjani yang terlihat begitu jelas ketika sunrise.

2. Pulau Weh, Aceh

Pulau yang terletak di bagian paling ujung dari barat Pulau Sumatera ini memang memiliki keindahan wisata pantai dan bawah laut yang luar biasa indah.

Pulau Weh menjadi destinasi favorit para pecinta snorkling dan Scuba Diving. Pulau Weh yang memiliki keanekaragaman biota seperti terumbu karang hingga ikan-ikan hias nan lucu. Snorkling di Pulau Weh menjadi pengalaman tidak terlupakan bagi Febrian.

3. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung dengan ketinggial 2.329 mdpl yang terletak di bagian Timur pulau Jawa ini memang sudah dikenal sebagai tempat wisata favorit bagi wisatawan lokal dan internasional.

Meskipun Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang sangat aktif, tidak menyurutkan niat para wisatawan untuk mengunjungi dan merasakan sensasi berlibur di Gunung Bromo. Akses yang tersedia sungguh memadai, di Bromo para wisatawan dapat menggunakan jeep, motor atau kuda untuk sampai ke puncak dan melihat kawahnya yang sangat ikonik.

4. Kawah Ijen, Jawa Timur