Ungkap Arti Mimpi yang Sering Hiasi Tidur Malam Anda

By , Selasa, 29 Maret 2016 | 08:00 WIB

Mimpi bukan hanya sekedar bunga tidur. Psikolog Ian Wallace, mendedikasikan dirinya untuk meneliti 150.000 mimpi selama lebih dari 30 tahun.

Berdasarkan penelitiannya, dia kemudian mengurutkan delapan jenis mimpi yang paling banyak dimimpikan manusia, beserta arti serta sikap apa yang perlu diambil ketika bangun dari mimpi tersebut.

Berikut penjelasannya:

1. Menemukan ruang yang tidak terpakai

Arti: Ruangan mencerminkan berbagai aspek berbeda pada karakter diri seseorang. Jadi, menemukan ruangan tak terpakai berarti Anda menemukan bakat yang sebelumnya tak Anda sadari.

Sikap Anda: Wallace mengatakan, semakin banyak Anda menghabiskan waktu mengeksplorasi bakat And  maka akan semakin banyak peluang yang terbuka dalam hidup Anda.

2. Tak dapat mengendalikan kendaraan

Arti: Kendaraan mencerminkan kemampuan untuk membuat langkah konsisten dengan objek spesifik. Dalam kehidupan nyata, Anda merasa tak memiliki kontrol penuh untuk menjadi sukses.

Sikap Anda: Daripada mencoba mengontrol situasi, Wallace menyarankan untuk bersantai dan mengandalkan firasat  Anda untuk mencarikan jalan terbaik bagi Anda.

3. Mimpi terjatuh

Arti: Terjatuh dalam mimpi mengindikasikan bahwa Anda terlalu berpegang teguh pada satu situasi, Anda perlu bersantai dan merelakan.

Sikap Anda: Jangan berfokus kepada memegang kendali, terkadang yang Anda perlukan hanyalah percaya pada diri sendiri, orang lain, dan biarkan segala hal terjadi secara alami.

4. Mimpi terbang