Hal Ini yang Perlu Anda Ketahui Terkait Penuaan

By , Selasa, 23 Agustus 2016 | 14:00 WIB

Sebuah tim peneliti mempublikasikan sebuah review sains pada jurnal Cell mengenai penuaan terjadi pada kita.

Hal ini masih menjadi ranah baru yang membingungkan. Kita telah banyak melihat banyak orang mempertanyakan mengapa manusia menua, dan hal yang bisa kita lakukan selama ini hanyalah memperlambat penuaan.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan perihal penuaan yang terjadi pada diri kita.

Penuaan adalah tentang metabolisme kita

Penelitian ini mengindentifikasi sembilan kunci penuaan pada metabolisme kita.

Metabolisme kita bukan sejumlah organ atau kelompok organ dalam tubuh kita yang menentukan seberapa banyak makanan mengandung gula yang bisa kita makan sebelum menyadari perut kita membuncit.

Perlu diketahui, sel tubuh kita melakukan ribuan aksi setiap detiknya untuk mengubah lemak menjadi energi untuk melengkapi fungsi penting dalam tubuh kita, dan mengeleminasi sel-sel yang mulai bergerak lambat, yang tentu saja membawa dampak negatif bagi tubuh kita.

Kita tidak dapat mengetahui bagaimana menghentikan penuaan, namun kita mengetahui sejumlah hal yang mungkin akan menolong kita.

Jika penuaan menjadi penyakit bagi metabolisme, tidak mengejutkan banyak pihak bahwa energi yang ada dalam tubuh kita memberikan dampat serius bahwa perpanjangan usia kita.

Diet Mediteranean mampu memperpanjang kehidupan kita.

Ada diet lait untuk mengurangi lemak, seperti mengkonsumsi minyak zaitun, gandum, kacang, dan ikan, serta sedikit daging merah atau gula. Mereka mampu menggantikan protein dengan karbohidrat yang memiliki manfaat serius untuk umur yang panjang.

Pembatasan kalori juga sangat membantu. Dengan melakukan puasa secara rutin, bukti menunjukkan melakukan puasa dalam beberapa jam tiap harinya memiliki manfaat yang nyata bagi beberapa orang.

Olahraga juga membantu memperlambat sembilang faktor terbesar penuaan berdasarkan makalah penelitian tersebut.